Selasa, 13 November 2018 07:58 WIB
pmk

Headline

Putuskan PT 0 Persen Atau MK Bubar!

Redaktur: Ali Rahman

Sejumlah Civitas Akademi melakukan gugatan Penghapusan syarat ambang batas pencalonan presiden atau presidential Threshold menjadi 0 persen di Mahkamah Konstitusi.

INDOPOS.CO.ID - Siang ini, Selasa (10/7), Mahkamah Konsitusi (MK) bersidang untuk putuskan gugatan Presidential Threshold (PT) 20 persen yang digugat oleh Rocky Gerung dkk.

Menanggapi hal itu, Koordinator GarPu (Gerakan Perubahan) Muslim Arbi dengan tegas menuntut lembaga yang dipimpin oleh Anwar Usman ini memenangkan gugatan tersebut sebagai kemenangan demokrasi.

"Gugatan PT 0 persen adalah tuntan yang demokratis dan sesuai dengan akal sehat dan konstitusional. MK Tak perlu ragu memutuskan itu," tegas Muslim Arbi dalam keterangannya kepada INDOPOS di Jakarta, Selasa (10/7).

Sebagai anak bangsa pemilik kedaulatan yang sah di negeri ini, ucap Arbi, dirinya mengingatkan kepada MK agar bekerja sesuai dengan ilmu dan Keyakinan dan membantu tumbuh nya iklim demokrasi dan kedaulatan Rakyat.

"Ada nya MK karena buah dari Demokrasi dan Reformasi. Tanpa ada nya Demokrasi dan Reformasi niscaya tidak ada MK. Jadi saatnya MK berjuang untuk rakyat dan jangan menjadi alat Parpol dan Oligarki kekuasaan," tegasnya.

Lalu, bagaimana jika MK kembali dengan putusan sebelumnya yang membatalkan penghapusan ambang batas pencalonan presiden itu? "Rakyat menginginkan perubahan. Maka jangan salahkan rakyat dan Tuntutan Demokrasi agar MK segera di bubarkan," pungkasnya. (dil)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #presidential-threshold-20-persen #mahkamah-konstitusi #koordinator-gerakan-perubahan #muslim-arbi 

Berita Terkait

Polisi Kawal Demo Tolak PT 20 Persen

Nasional

Bebas dari Parpol, Marwah DPD Kembali Terjaga

Nasional

MK Larang Anggota Parpol Jadi Caleg DPD

Politik

KPU Antisipasi Putusan MK

Headline

Pemohon Yakin Gugatan PT 0 Persen Mulus

Politik

Setelah Dianulir MK, DPR Cari Siasat

Headline

IKLAN