Jelang Asian Games, 1.000 Relawan Diterjunkan

INDOPOS.CO.ID – Sebanyak 500-1.000 volunteer akan dikerahkan oleh Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta untuk mengawasi lingkungan selama perhelatan Asian Games 2018. “Para relawan bertugas untuk mengawasi lingkungan serta masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan,” ujar Kepala Dinas LH DKI Jakarta Isnawa Adji, Senin (9/7).

Menurutnya, para relawan tersebut berasal dari Penerimaan Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) Dinas LH. Selanjutnya, relawan akan dibekali rompi bertuliskan needed help dan bakal ditempatkan di sejumlah venue Asian Games.

Baca Juga :

PMKS Siap-Siap Ditertibkan

Yang jelas, lanjut dia, sebelum ditempatkan, para relawan tersebut sudah diseleksi dan diberikan pelatihan. Selain mengawasi lingkungan dan masyarakat, mereka yang bertugas wajib memberikan informasi terkait transportasi ke venue.

“Jadi, para relawan muda dan ramah ini akan kami ajarkan juga cara memberikan informasi dengan bahasa Inggris,” tandasnya. Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan lingkungan di sekitar Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, juga dilakukan penataan untuk menyambut Asian Games XVIII. Dikatakan Anies, saat perhelatan Asian Games, Agustus mendatang, atlet-atlet akan berada di Wisma Atlet sebelum berangkat menuju venue pertandingan.

Baca Juga :

“Lingkungan di sekitar Wisma Atlet juga jadi perhatian Pemprov DKI, semuanya ditata,” ujar Anies, Senin (9/7). Dia menambahkan, untuk penataan maupun perbaikan jalan di ruas Jl Sudirman-Jl MH Thamrin, saat ini sudah memasuki fase akhir dan ditargetkan sudah selesai pada 22 Juli 2018.

“Sekarang sebagian dari jalan-jalan itu sudah rata dan lurus, kita tuntaskan per 22 Juli ini,” ucapnya. (ibl)

 

 

Baca Juga :

Sanitasi Jalur Torch Relay Dibenahi

Komentar telah ditutup.