Senin, 19 November 2018 06:25 WIB
pmk

Liga Indonesia

Ke Jakabaring, Persija Usung Misi Tinggi

Redaktur:

TARGET TINGGI - Osas Saha menjadi tumpuan lini depan Persija saat dijamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, malam ini.

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta bertekad tidak ingin lagi kehilangan poin di pekan ke-15 Liga 1 2018. Klub berjuluk Macan Kemayoran bahkan berambisi memenangkan laga di kandang Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, malam ini (10/7).

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco mengatakan, timnya siap menghadapi pertandingan hari ini. “Persiapan kami bagus, lapangan juga saya lihat sangat bagus. Kita harus kerja keras buat dapat hasil maksimal disini,” ujar Teco saat konferensi pers jelang laga.

Teco pun sudah menyiapkan taktikal untuk meredam lini depan Sriwijaya FC yang dianggapnya cukup berbahaya. “Salah satunya Beto (Alberto Goncalves). Ia juga sudah top scorer di liga, baik itu di SFC maupun Persipura. Ia sangat bagus. Sebab itu, kami harus konsentrasi di belakang, harus marking bagus di belakang,” ujar pelatih asal Brasil itu.

Secara head to head kedua tim relatif berimbang, kedua tim saling mengalahkan antara satu sama lain. Materi pemain kedua tim juga setara. Tapi, kemenangan tentu menjadi hal wajib untuk tim Macan Kemayoran di laga malam ini. Salah satunya untuk memperbaiki peringkat di klasemen.

Absennya Marko Simic membuka peluang Osas Marvelous Saha tampil kembali sebagai starter. Apalagi, pada laga sebelumnya saat jumpa PSM Makassar, penyerang naturalisasi itu sudah dipercaya oleh Teco untuk menjadi penggedor utama gawang lawan.

Eks pemain Perseru Serui ini mengatakan, sebagai pemain dia siap menerima tanggung jawab jika kembali dipercaya tampil. Osas bertekad untuk tampil habis-habisan menjamu Laskar Wong Kito dan menilai Sriwijaya FC merupakan salah satu tim kuat musim ini.

“Untuk laga besok saya bertekad disini untuk cari poin. Cara apapun kita harus lakukan dan kerja keras tentunya, all out agar kita dapat poin,” ujar Osas.

Sejauh ini Osas mengaku juga tidak mengalami kendala apapun mengenai adaptasinya bersama Macan Kemayoran. Itu terbukti dengan ia sukses mencetak gol saat jumpa PSM. Sayangnya timnya gagal menang atas Juku Eja karena harus puas bermain 2-2.

“Ya, adaptasi saya bagus di Persija karena teman-teman dukung saya dan seluruh elemen Persija juga kompak. Makanya saya mudah menjalani ini semua disini,” tutupnya.

Sebaliknya, tuan rumah Sriwijaya FC juga bertekad mengamankan poin kandang. Namun, bukan tugas mudah bagi Sriwijaya FC untuk mengalahkan Persija. Ismed Sofyan dan kawan-kawan saat ini menempati posisi keenam klasemen sementara. Dari 14 pertandingan yang telah dilakoni, tim berjuluk Macan Kemayoran mengoleksi 21 poin. Raihan tersebut cuma tertinggal satu poin dari miliki Sriwijaya FC yang bertengger di urutan ketiga.

Pelatih Rahmad Darmawan ingin anak asuhnya bermain optimal. "Saya rasa, menghadapi Persija adalah sesuatu sangat penting. Kami ingin mempersembahkan yang terbaik dalam hal penampilan, cara bermain kami serta motivasi," ujar Rahmad. (*/jpg)

 


 


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-1 #sriwijaya-fc #persija-jakarta 

Berita Terkait

Perebutan Gelar Juara Semakin Sengit

Indosport

Sriwijaya Fokus Lolos Zona Degradasi

Liga Indonesia

“Kami Mau Menang, Mau Juara”

Liga Indonesia

Bukan Misi Mustahil

Liga Indonesia

Biar Aman, Arema FC Target Finis 50 Poin

Liga Indonesia

Jalan Naga Mekes Semakin Terjal

Liga Indonesia

IKLAN