Jumat, 21 September 2018 09:06 WIB
pmk

Liga Indonesia

Green Force ke Jakarta dengan Pede

Redaktur:

PERCAYA DIRI - Skuad Persebaya siap tempur menghadapi Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, besok. LIGA-INDONESIA.ID

INDOPOS.CO.ID – Kemenangan 1-0 atas Bali United (7/7) menjadi modal berharga bagi Persebaya Surabaya dalam lawatannya ke Jakarta untuk menghadapi Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, besok.

Maklum, itu adalah kemenangan pertama dalam enam laga terakhir. Kondisi tim juga oke. Kemarin pagi, skuad Green Force –julukan Persebaya- melakukan latihan ringan di gym.

Tadi malam, skuad langsung bertolak ke Jakarta. Beberapa pemain yang sempat diragukan juga dalam kondisi baik. Termasuk Sidik Saimima yang sempat mengalami cedera dalam laga kontra Bali United. Dia bahkan harus digantikan Misbakus Solihin pada menit ke-74.

Selain itu, David da Silva masuk dalam skuad. Padahal, kondisi pemain asal Brasil itu belum sepenuhnya fit. ”Kondisi Sidik (Saimima) sepertinya tidak masalah. David juga berangkat ke Jakarta,” kata Manajer Persebaya Chairul Basalamah.

Itu artinya, kemungkinan hanya M. Syaifuddin dan Nelson Alom yang diragukan tampil. Syaifuddin masih mengalami cedera lutut. Dia diprediksi menepi hingga dua pekan. Adapun untuk Nelson, meski sudah mengikuti latihan gym, tapi kondisinya masih meragukan.

Tanpa Nelson, bukan lagi masalah besar. Sebab, M. Hidayat yang baru saja pulih dari cedera tengah on fire. Pemain 22 tahun itu tampil penuh dalam laga kontra Bali United. Total, Hidayat mencatatkan satu intersep dan empat sapuan. Dia juga melepaskan 56 operan dan satu umpan kunci.

Pelatih Persebaya Alfredo Vera menyebutkan, 18 pemain yang dibawa dalam lawatan kali ini sudah siap tempur dan mendapatkan hasil maksimal.  "Persiapannya cukup baik. Semoga kami bisa kembali mendapatkan tiga poin untuk pertandingan nanti. Pemain yang saya siap bermain semuanya," ucapnya.

Persebaya bertolak ke Jakarta pada Senin hari ini. Dijadwalkan Irfan Jaya dan kawan-kawan bakal menggelar official training, Selasa pagi di Stadion PTIK.

Sayangnya, Persebaya dipastikan berlaga tanpa dukungan Bonek. Sebab, panpel Bhayangkara FC tak memberikan kuota tiket bagi suporter tim tamu. ”Kami hanya menyediakan undangan. Ini berdasarkan rujukan dari PT Liga dengan pertimbangan dari laga Persija vs Persebaya (26/6),” kata Ketua Panpel Bhayangkara FC Yeyen Tumena. (gus/ham/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #persebaya-surabaya #bhayangkara-fc #liga-indonesia 

Berita Terkait

Jamu Persebaya, Mitra Kukar Akan Parkir Arif Suyono

Liga Indonesia

Buruk, Persebaya Tak Pernah Clean Sheet di Tujuh Laga

Liga Indonesia

Jumpa Persebaya, Sriwijaya Riskan Duetkan Hadji-Goran

Liga Indonesia

Dipermalukan PS Tira, Debut Buruk Djanur Bersama Persebaya

Liga Indonesia

IKLAN