Selasa, 20 November 2018 07:26 WIB
pmk

Politik

PKB Tak Gubris PDIP soal Cawapres Jokowi

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - PKB tak menggubris pernyataan PDIP soal pilpres 2019. Bahkan partai besutan Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tak gentar dan akan terus menggencarkan posko JOIN atau Jokowi-Cak Imin. Walaupun partai banteng moncong putih itu menyebut Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tak masuk dalam daftar kandidat cawapres Jokowi.

"Terus membentuk posko JOIN yang saat ini sudah mencapai lebih dari 25 ribu by name by addres, target kita minimal terbentuk 50 ribu posko se-Indonesia dalam bulan Juli ini," kata Wasekjen PKB, Daniel Johan saat dimintai tanggapan, Selasa (10/7).

Selain memasifkan posko JOIN di berbagai daerah, sambung Daniel, PKB juga memastikan akan terus menjalin komunikasi dengan parpol koalisi Jokowi. Daniel menyebut, PKB belum punya rencana mengalihkan dukungan andai tak dipilih Jokowi jadi cawapres.

"Komunikasi yang baik dengan semua sahabat partai tetap berjalan agar koalisi semakin kompak dan solid. Kita tunggu pembahasan bersama presiden dan seluruh sahabat koalisi," sebut Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.

Diketahui, PDIP memastikan nama Cak Imin tak ada dalam bursa kandidat cawapres yang dikantongi Jokowi. Pernyataan ini menanggapi daftar 10 bakal cawapres yang diungkap Ketum PPP, Romahurmuziy.

"Setahu saya (nama Cak Imin, red) nggak masuk," kata Kepala Badan Bantuan Hukum PDIP, Junimart Girsang. (aen)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemilu-2019 #pkb #pdip 

Berita Terkait

IKLAN