Minggu, 23 September 2018 09:47 WIB
pmk

Indobisnis

Dongkrak Pelanggan, Giliran Grab Digandeng Telkomsel

Redaktur: Ali Rahman

Managing Director GRAB Indonesia Ridzki Karmadibrata, Direktur Sales Telkomsel Sukardi Silalahi, Vice President Samsung Electronics Indonesia Kang Hyun Lee dan CEO Erajaya Group Hasan Aula (dari kiri ke kanan) saat peluncuran program kepemilikan ponsel cerdas khusus untuk mitra pengemudi yang dibundel dengan paket komunikasi dari Telkomsel di Jakarta, Selasa (10/7). Foto: Toni Suhartono/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Operator pelat merah Telkomsel menjalin kerja sama dengan Grab dalam memberikan paket murah untuk pengemudi. Menyusul diluncurkannya simcard Telkomsel paket khusus Grab di gedung Smart Office Telkomsel, kawasan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, Selasa (10/7). Sebelumnya Telkomsel menggandeng perusahaan penyedia layanan ojek online Go-Jek.

Director Sales Telkomsel Sukardi Silalahi mengatakan, bentuk kerja sama Grab ini merupakan salah satu komitmen Telkomsel dalam menggeber dunia digital. Karena sebagaimana diketahui, sekarang eranya digital. Kalau tidak ke arah sana, kata Sukardi, akan kacau dan ketinggalan.

“Paket data internet adalah hal krusial yang harus dimiliki pengemudi ojek online. Karena itulah paket data menjadi salah satu konsumsi terbesar yang harus dikeluarkan setiap bulan. Ekspektasi pengguna kami sih dengan kerja sama ini bisa double dari sebelumnya. Dua kali lipatnya. Kalau dulu misalnya 50 ribu pengguna ya sekarang mudah mudahan bisa 100 ribu,” ujar Sukardi usai peluncuran paket perdana Grab.

Melihat fenomena ini, kata Sukardi, Telkomsel memang berinisiatif menggandeng Grab menghadirkan paket data bulanan spesial untuk pengemudi Grab. Paket tersebut dibanderol dengan harga jauh lebih murah tapi dengan kuota melimpah. Lewat paket khusus ini, kata dia, pengemudi Grab bisa membeli paket internet dengan harga Rp 75 ribu dan mendapat kuota 15 GB dalam sebulan. Selain bisa internetan, pengemudi dapat akses telepon unlimited ke sesama operator, 200 menit ke semua perator, dan SMS 500 ke sesama operator.

“Selain untuk meringankan beban pengeluaran pengemudi Grab, kerja sama ini diharapkan dapat mendongkrak pengguna Telkomsel di kalangan pengemudi ojek online hingga dua kali lipat,” imbuhnya.

Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, kerja sama ini bisa menjadi solusi bagi driver. Pihaknya ingin membantu driver dalam memudahkan komunikasi. “Telkomsel sebagai market leader, kami lihat mereka punya produk yang bagus. Grab pun sebagai market leader di sektor jasa angkutan ini melihat driver sebagai mitra. Salah satu inisiatif ini adalah kami ingin, tak cuma membantu mitra pengemudi meningkatkan sisi ekonomi, tapi juga pengeluaran dalam penggunaan paket data dan memberikan solusi komunikasi,” ujar Ridzki.

Selain menggandeng Telkomsel, kata Ridzki, Grab sendiri menjalin kerja sama dengan Samsung dan Erafone. Kerja sama ini menghadirkan ketersediaan smartphone murah untuk pengemudi. Ponsel Samsung harga khusus menggandeng Erajaya sebagai pemasok ponsel.

Director Marketing & Communication Erajaya Djatmiko Wardoyo mengatakan, skema kredit ini bisa dilakukan dalam jangka waktu 3, 9 atau 12 bulan. “Ada beberapa jenis ponsel Samsung yang dibanderol dengan harga khusus untuk program ini,” ungkap Djatmiko. (ers)


TOPIK BERITA TERKAIT: #telkomsel #grab #sukardi-silalahi #ridzki-kramadibrata #djatmiko-wardoyo #erajaya 

Berita Terkait

IKLAN