Nusantara

Angin Kencang, Payung Elektrik Baiturrahman Rusak

Redaktur:
Angin Kencang, Payung Elektrik Baiturrahman Rusak - Nusantara

MUSIBAH- Salah satu payung elektrik Masjid Raya Baiturrahman rusak parah akibat angin kencang melanda Banda Aceh, Senin (9/7). DOK RAKYAT ACEH

INDOPOS.CO.ID - Payung elektrik di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh rusak parah setelah dihantam angin kencang. Peristiwa tersebut terjadi saat salat zuhur sedang berlangsung.

"Tiba-tiba terdengar suara angin kencang. Usai salat terlihat payung telah rusak," ujar Kamal, seorang jamaah, Senin (9/7).

Setelah alami kerusakan payung tersebut kembali ditutup. “Sejauh ini belum dilakukan perbaikan, sementara payung sudah ditutup kembali, mungkin besok (hari ini) tim teknisinya akan memperbaikinya kembali,” sebut Delos, Satpam masjid.

Sementara seorang pengurus menyebutkan, tim teknis sedang tidak berada di tempat. “Payung itu ditangani oleh tim teknisnya, timnya sedang tidak ada,” ujarnya.

Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) melaporkan angin kencang juga menyebabkan rumah makan dan mobil tertimpa pohon. Peristiwa itu terjadi di Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Menurut Kepala BPBA, Teuku Ahmad Dadek angin kencang juga melanda Aceh Besar. "Mengakibatkan rumah milik Samsawi (40) sebagian atapnya rusak ringan," sebutnya.

Peristiwa yang terjadi di Lampanah Baroe, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar sekitar 13.50 WIB itu tanpa korban jiwa. (ibi/mai/JPG)

Berita Terkait

Daerah / Cuaca Ekstrem Ancam Lampung

Headline / Cuaca Ekstrem, Gelombang Tinggi 6 Meter

Internasional / Topan Kenneth Terjang Pemukiman hingga Rata dengan Tanah

Daerah / Waspadalah, Cuaca Ekstrem Berlangsung hingga Mei


Baca Juga !.