Jumat, 21 September 2018 09:22 WIB
pmk

Banten Raya

Wakil Gubernur Banten Ajak TNI dan Warga Bersinergi

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menjadi Inspektur Upacara (Irup) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 0602/Serang, di lapangan Desa Pagintungan, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Selasa (10/7/).

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Harto Besar Karyawan, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo dan Danrem 064/MY Serang Kol CZI Budi Hariswanto datang dalam upacara ini.

Dalam amanat di upacara tersebut,Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengajak kepada seluruh pihak baik pemerintah daerah, TNI, Polri untuk bahu membahu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, antara lain membangun infrastruktur memadai.

“Pada kesempatan ini saya melihat semangat dari seluruh elemen dan stakeholder harus kami pupuk dan kembangkan dan tulaekan kepada seluruh masyarakat di sini. Pembangunan di desa-desa menentukan keberhasilan di suatu wilayah,” kata Wagub Andika dihadapan ratusan prajurit dari TNI dan Polri.

Wagub Andika mengaku bangga melihat kebersamaan antara TNI, Polri, pemerintah daerah dan masyarakat dalam memajukan suatu daerah dengan bersama-sama.

“Ini (TMMD) adalah salah satu bukti nyata dari TNI., pertahanan dan kekuatan TNI mampu untuk mensejahterakan masyarakat. TMMD ini tidak hanya pembangunan fisik semata, tapi saya melihat kekuatan luar biasa. Gotong royong dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat,” ucap dia.

Sementara itu, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Harto Besar Karyawan menjelaskan, salah satu program TMMDI ke 102 ini adalah pembangunan 260 kilometer jalan, pembangunan akses jembatan dan gorong-gorong serta perbaikan fasilitas warga tersebar di wilayah Kabupaten Serang, antara lain di Kecamatan Jawilan.

“Karena itu, kami membuat jalan menghubungkan Desa Cemplang dengan Desa Pagintungan, sehingga akses trasnportasi ini bisa berjalan lancar,” ungkap dia.

Selain pembangunan fisik dan non fisik, pelaksanaan TMMD tersebut juga dalam rangka meningkatkan kesejahteraan, kesadaran bela negara, kesadaran bernegara dan Kamtibmas.(yas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #wakil-gubernur-banten #andika-hazrumy #tni-manunggal-membangun-desa #pangdam-iii-siliwangi-mayjen-tni-harto 

Berita Terkait

Dapat Jamsosratu, Warga Lebak Doakan Atut

Banten Raya

1.500 RTS di Serang Terima Bansosratu

Banten Raya

IKLAN