Senin, 24 September 2018 05:31 WIB
pmk

Megapolitan

Gedung DPRD Tangsel Rampung Akhir 2018

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Enggan disalahkan legislatif, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) tancap gas merampungkan proyek pembangunan gedung DPRD mangkrak.

Pemkot berjanji bakal memperketat pengawasan lelang dan pengerjaan proyek tersebut. Bahkan, estimasi penyelesaikan proyek jangka panjang ini rampung akhir 2018, mendatang.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie memberi garansi pemkot bakal merampungkan proyek tertunda . Dia mengaku bosan terus mendapar sorotan lantaran pembangunan proyek terhenti di tengah jalan. Gedung DPRD ini terletak di Jalan Pahlawan Seribu, Kecamatan Setu tersebut.

"Sudah tidak ada lagi sorotan kepada kami dari DPRD. Kami terjunkan tim untuk terus mengawasi proyek ini. Kamu pastikan akhir tahun ini selesai," tegas Benjamin di Puspemkot Tangsel.

Dia bakal memantau proses lelang dan pelaksanaan proyek penyelesaian gedung DPRD. Pemenang lelang bakal mengerjakan proyek ini. Pemkot Tangsel telah memberikan batas waktu untuk merampungkan proyek ini.

Tin pengawas bakal terus memantau pengerjaan gedung wakil rakyat tersebut. Pemkot bakal memberikan sanksi bagi pihak ketiga kalau memang gagal merampungkan proyek tersebut tepat waktu. “Kami cek kesanggupan mereka sewaktu penandatanganan buku kontrak kerja. Kamu bakal perketat seluruh proses pekerjaan di lapangan,"

Sanksi untuk pihak ketiga tidak main-main. Bukan cuma pemotongan pembayaran, pihak tersebut nanti bakal masuk daftar hitam (blacklist) dari Pemkot Tangsel. Menurut dia, sanksi itu sangat tepat karena telah menjadi kesepatakan awal.

"Semua punya resiko dalam bidang pekerjaan. Kalau tahu kami bakal memberikan sanksi, kami berharap pemborong segera merampungkan proyek ini," ucap dia.

Penyelesaian pembangunan gedung DPRD Tangsel ini hanya beberapa bagian. Seperti melengkapi interior bangunan, pemasangan listrik, pengecetan sampai penataan halaman, serta pemasangan lift. Proyek tender masih terus berjalan.

"Pemenang tender sudah ada, dan tender telah rampung. Tidak akan molor lagi dari jadwal. Berkas pemenang tender sudah kami cek dan kami pastikan, mereka mampu bekerja," imbuh dia.(cok)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pembangunan-gedung-dprd-mangkrak 

Berita Terkait

IKLAN