Senin, 19 November 2018 02:46 WIB
pmk

Liga Indonesia

Sriwijaya FC vs Persija, Satu Poin Lumayanlah

Redaktur:

GOL PEMBUKA - Pemain Sriwijaya FC menghadang tendangan bebas Ismed Sofyan dari Persija. Krissamiaji/sumatera ekspres

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta tak pulang dengan tangan hampa ke Jakarta. Itu setelah Ismed Sofyan dan kawan-kawan menahan imbang Sriwijaya FC dengan skor 2-2 dalam lanjutan pekan ke 15 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, tadi malam (10/7).

Hasil imbang ini membuat Persija naik ke posisi empat klasemen dengan 22 poin. Sementara Sriwijaya FC di posisi ketiga dengan poin 23.

Sriwijaya FC dan Persija sama-sama berhati-hati. Kedua tim sangat disiplin di area pertahanan sehingga pertandingan melewati menit ke-30, tak ada peluang yang benar-benar mengancam pertahanan pihak tertentu. Hanya Osas Saha yang nyaris membahayakan namun tendangannya di menit ke 18 masih di atas mistar.

Persija yang tertekan mampu mencuri gol lewat aksi Ivan Carlos. Memanfaatkan umpan tendangan bebas Ismed Sofyan, sundulan keras striker berpaspor Brasil ini meluncur deras ke bagian tengah gawang tanpa bisa dihalau Teja Paku Alam. Gol Carlos jadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama.

Peluang pertama dimenit awal babak kedua. Dimana Beto lolos dari jebakan offside namun sayang sepakannya masih jauh diatas mistar. Menit ke 48′ lagi, Beto Goncalves mendapatkan peluang lewat sundulan kepalannya. Namun, kembali sundulannya masih jauh dari sasaran

Persija keluar tekanan pada menit ke 51. Serangan dari sayap kanan melalui Riko Simanjuntak hampir berbuah gol. Sayang tendangannya masih bisa diblok oleh Teja.

Sriwijaya FC akhirnya menyamakan kedudukan lewat Esteban pada menit ke 57. Gol tercipta lewat sundulan kepalanya memanfaatkan situasi tendangan bebas.

Namun, pada menit ke 64, Persija kembali unggul lewat kaki Rezaldi. Sepakannya yang sempat membentur kaki Zulfiandi dan berbelok arah yang tidak bisa diantisifasi oleh Teja Paku Alam. Tapi, Esteban Viscarra berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 67 lewat sundulan kepalanya yang sebelumnya menerima umpan silang manis dari Makan Konate.

Kapten Persija Ismed Sofyan mengaku bersyukur timnya bisa meraih satu poin setelah bermain alot dengan tuan rumah. “Saya ingin katakan, kami bersyukur mendapatkan poin di sini. Kami sempat unggul di babak pertama, dan juga sempat unggul 2-1. Namun, akhirnya pertandingan berakhir imbang 2-2,” ujarnya.

Dia mengku ada sedikit kelengahan sehingga Esteban bisa mencetak dua gol di babak kedua. Namun, kami sudah maksimal dalam pertandingan ini. Alhamdullilah, kami bisa mendapatkan poin, yang pasti kami bersyukur dari hasil pertandingan ini,” lanjut pemain asal Aceh itu. (*/jpg)

Susunan Pemain

Sriwijaya FC:
12 Teja Paku Alam; 23 Hamka Hamzah, 26 Mahamadou N'Diaye, 32 Alfin Tuasalamony, 22 Marckho Sandy Merauje; 99 Adam Alis, 11 Esteban Vizcarra, 35 Zulfiandi, 10 Makan Konate; 9 Alberto Goncalves, 63 Manuchekhr Jalilov

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persija:
26 Andritany Ardhiyasa; 14 Ismed Sofyan, 5 Jaimerson Xavier, 6 Maman Abdurrahman, 28 Rezaldi Hehanussa; 32 Rohit Chand, 29 Sandi Darman Sute, 7 Ramdani Leestaluhu; 25 Riko Simanjuntak, 8 Ivan Carlos, 79 Osas Saha

Pelatih: Stefano Cugurra Teco


TOPIK BERITA TERKAIT: #persija-jakarta #sriwijaya-fc #liga-indonesia 

Berita Terkait

Temani Hyun Koo Agar Ofensif

Liga Indonesia

Temani Hyun Koo Agar Ofensif

Liga Indonesia

Jacksen Merasa Gagal

Liga Indonesia

Peluang Juara (Bisa) Melayang

Liga Indonesia

Hasil Minor di Laga Debut

Liga Indonesia

Fernando, Bermainlah dengan Hati

Liga Indonesia

IKLAN