Senin, 24 September 2018 07:05 WIB
pmk

Liga Indonesia

Bhayangkara FC vs Persebaya, Mantan Bisa Jadi Penentu

Redaktur:

Herman Dzumafo Ependi. Foto: SAMSUDIN/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Bhayangkara FC bertekad melanjutkan tren positif pada pekan 15 Liga 1 2018. Belum terkalahkan dalam empat laga terakhir menjadi modal bagi tim berjuluk The Guardian mengamankan poin kandang saat menjamu Persebaya di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (11/7).

"Kami menjalani tren yang bagus, pada empat laga terakhir kami hanya kejebolan sekali dan tiga laga terakhir kami tidak kebobolan," kata Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy saat jumpa pers jelang laga kemarin.

Teranyar, Bhayangkara berhasil mengalahkan Persipura di markasnya dua gol tanpa balas pekan lalu. "Kami punya rasa percaya diri tinggi menghadapi laga ini, besok akan jadi pertandingan yang seru," imbuh sosok asal Skotlandia tersebut.

Sebaliknya, Persebaya tak gentar meski bertamu ke kandang Bhayangkara FC.  Pelatih Persebaya Alfredo Vera tetap yakin timnya pulang tak dengan tangan hampa meski tak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Sejumlah pemainnya absen karena mengalami cedera dan juga akumulasi kartu kuning.

Menurut Alfredo, skuadnya telah berlatih maksimal untuk menghadapi duel tersebut.

Apalagi, Persebaya mempunyai modal baik untuk melakoni bentrokan ini. Mizwar Saputra dan kawan-kawan pada pekan sebelumnya berhasil meraih kemenangan atas Bali United dengan skor 1-0.

"Saya pikir semua pertandingan berat. Kami juga menang kemarin, pasti ini akan jadi pertandingan yang bagus. Keduanya ingin menang," kata Vera saat jumpa pers.  "Persiapan bagus, tidak ada banyak waktu. Karena baru tiga hari lalu kami main. Tapi, semua pemain sudah tahu apa yang harus dilakukan, kami sudah latihan."

Persebaya berpeluang besar menurunkan striker asingnya, David Da Silva. Striker asal Brasil tersebut memang harus menepi dalam beberapa laga akibat cedera. Namun, perlahan tapi pasti, kondisi David Da Silva mulai pulih total. David sendiri dibawa oleh Alfredo Vera dalam lawatannya ke Jakarta. Namun, dia terus dipantau terlebih dahulu sebelum diturunkan.

"Ya, David merupakan pemain penting seperti yang lain. Dia bantu untuk tim juga dan kita bisa lebih tajam di depan. Kita lihat nanti dan dia masih harus balik 100 persen. Mungkin dia bisa main di babak kedua," ujar Vera kepada wartawan.

Dia menyebutkan, kalau Bajul Ijo sudah siap tempur 100 persen melawan BFC. Semua pemainnya sudah mempersiapkan dan dibekali taktik darinya. "Kami sudah siap untuk laga esok. Saya tak mau banyak bicara, cuma saya mau bilang, Persebaya siap," tandas dia. (*/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bhayangkara-fc #persebaya-surabaya #liga-indonesia 

Berita Terkait

Irfan Jaya Kangen Atmosfer GBT

Liga Indonesia

Jelang Jumpa Persebaya, Mitra Kukar Beri Atensi Bomber Da Silva

Liga Indonesia

Jamu Persebaya, Mitra Kukar Akan Parkir Arif Suyono

Liga Indonesia

Buruk, Persebaya Tak Pernah Clean Sheet di Tujuh Laga

Liga Indonesia

IKLAN