Rabu, 21 November 2018 03:24 WIB
pmk

Politik

Cawapres Jokowi, PDIP Cermati Machfud, TGB hingga Ma'ruf Amien

Redaktur:

Foto: Pertemuan antara Jokowi dengan Megawati di Istana Batu Tulis Bogot beberapa waktu lalu membahas mengenai cawapresnya. Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Presiden Jokowi menyatakan telah mengantongi satu nama atau lebih untuk menjadi pendampingnya sebagai Cawapres. Ia pun telah bertemu Megawati guna melaporkan sang calon pendamping. Saat ini tinggal menunggu 'cuaca cerah' untuk mengumumkannya.

Meski begitu, menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, partainya tetap mencermati beberapa nama potensial yang dinilai cocok menjadi pendamping Jokowi. Sebut saja Machfud MD, TGB Zainul Majdi, Moeldoko hingga KH. Ma'ruf Amin.

"Nama-nama yang beredar di masyarakat, ada Moeldoko, TGB, Maruf Amin, semua nama yang muncul termasuk yang masih tersimpan di hati rakyat itu pun kami cermati," ungkap Hasto di Kantor DPP PDIP Menteng Jakarta, Rabu (11/7).

Khusus untuk nama Machfud MD, Hasto telah mengetahui dengan baik track record pria asal Madura itu. "Pak Machfud MD kan saat ini menjadi bagian dari kepengurusan ya. Dewan pengarah dalam Badan Idelogi Pancasila. Kita tahu track record beliau tapi apakah beliau jadi calon Wapres atau engga," katanya.

Hasto kembali lagi menuturkan bahwa, pembahasan Cawapres Jokowi telah dilakukan dalam suasana yang kontemplatif. Kata dia, saat ini tinggal menunggu momentum tepat (Hasto selalu mengucapkan 'cuaca cerah, bagaikan matahari terbit dari ufuk timur').

"Kan kalau seperti itu kan sudah sangat dalam ya. Karena yang kita cari adalah pemimpin yang betul-betul berdedikasi buat bangsa dan negara. Yang kemampuan buat teknokrasi dan juga punya kemampuan buat membangun harapan rakyat," tuntasnya. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #cawapresjokowi #pdip #pilpres2019 #pemilu-2019 

Berita Terkait

Ajak Kaum Milenial Awasi Pemilu

Politik

Siapa Calon Kuat Pengganti Megawati?

Headline

IKLAN