Sabtu, 17 November 2018 06:39 WIB
pmk

Total Sport

Kirab Obor Asian Games Dimulai dari Jogjakarta

Redaktur:

Dian Sastro Wardoyo didaulat menjadi duta pembawa Obor Asian Games 2018. Bambang/indopos

INDOPOS.CO.ID- Asian Games 2018 tinggal 37 hari lagi. Panitia penyelenggara atau Inasgoc terus bekerja keras agar pesta olahraga terbesar di kawasan  Asia ini bisa menuai sukses. Salah satunya menyiapkan program torch relay atau kirab obor Asian Games yang akan dimulai pada 18 Juli mendatang.

Sekretaris jendral panitia penyelenggara Asian Games 2018  (Inasgoc), Eris Heryanto mengungkapkan kirab obor Asian Games  akan melewati 53 daerah di Indonesia dan akan dimulai dari Jogjakarta.

“Kami berharap dengan adanya torch relay nanti dapat meninggalkan kesan yang baik dan pastinya masyarakat bisa lebih mengenal Asian Games,” kata Eris dalam konferensi pers pengenalan duta pembawa obor torch relay di Hotel Century, Jakarta, Rabu (11/7).

“Nanti itu berawal di Jogja, ada di Prambanan karena api dari India akan kita gabungkan dengan api yang ada di Jogja. Kita start dari Jogja ke arah timur. Sampai  kemudian kita terbang ke Raja Ampat, terus ke Sulawesi,  Kalimantan, terus ke Aceh turun ke selatan hingga Palembang yg merupakan salah satu kota penyelenggara Asian Games. Di sana tanggal 4 Agustus, tiga hari di Palembang baru kemudian ke Jakarta,” paparnya. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #asiangames2018 #kirabobor #asian-games-2018 

Berita Terkait

IKLAN