Selasa, 20 November 2018 05:47 WIB
pmk

Banten Raya

Penerima Bantuan Jamsosratu Banten Dibekali Kartu Multi Guna

Redaktur:

Foto : Image

INDOPOS.CO.ID - Masyarakat penerima program Jamsosratu (Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu) dan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Banten bisa bernafas lega. Kini mereka tidak perlu lagi repot repot mengantre di bank atau Kantor Pos untuk mencairkan dana bantuan dari Pemprov Banten melalui Dinas Sosial.

Pasalnya,para penerima bantuan tersebut kini sudah dibekali dengan kartu Multiguna, yang dapat digunakan di ATM bank bersama dan belanja di minimarket.”Para penerima bantuan sosial dari Pemprov Banten kini tidak perlu lagi repot repot mengantre di Bank dan Kantor Pos,karena mereka sudah dibekali dengan kartu Multiguna yang terintegrasi dengan Bank,” terang Nurhana,kepala Dinas Sosial Provinsi Banten kepadaINDOPOS,Kamis (12/7).

Sementara Kasi Jamsoskel Dinsos Banten, Budi Darma menambahkan, terbitnya kartu Multiguna merupakan ide dari Gubernur Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy.

Kartu tersebut kata Budhi, nantinya juga dapat digunakan untuk berobat dan pendidikan gratis. Bahkan, ke depan,kartu tersebut juga dapat digunakan saat menaiki moda transportasi darat Damri yang ada di Banten.”Jadi nantinya,pemegang kartu Multiguna itu juga gratis ketika naik bus Damri yang ada di Banten,”cetus Budhi.

Sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, kartu Multiguna terintegrasi dengan pelayanan pendidikan dan kesehatan gratis bagi masyarakat dan penyaluran berbagai jenis bantuan kepada masyarakat.“Mekanisme penyaluran bansos non tunai yang bersumber dari APBD Provinsi Banten, disalurakan menggunakan jasa perbankan,” kata WH.

Dijelaskan WH, perubahan mekanisme penyaluran dari tahun ke tahun selalu di perbaiki dengan harapan akuntabilitas dan transparansi penyaluran dapat dipertanggungjawabkan.

Menurutnya, mekanisme pelaksanaan penyaluran bansos non tunai melalui lembaga perbankan merupakan wujud komitmen Pemprov Banten dalam melaksanakan Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi.(yas)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #kartu-multi-guna #jamsosratu-banten 

Berita Terkait

IKLAN