Rabu, 19 September 2018 04:18 WIB
pmk

Nasional

Ini Tujuan Program Literasi Pengembangan Pemuda dan Pesta Bola Piala Dunia 2018

Redaktur: Ali Rahman

Kementerian Pemuda dan Olahraga, PT. Pegadaian (Persero) dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makkassar selaku tuan rumah, menggelar Program Literasi Pengembangan Pemuda dan Pesta Bola Piala Dunia 2018 di Anjungan Pantai Losari Kota Makassar, Rabu (11/7).

INDOPOS.CO.ID - Kementerian Pemuda dan Olahraga, PT. Pegadaian (Persero) dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makkassar selaku tuan rumah, menggelar Program Literasi Pengembangan Pemuda dan Pesta Bola Piala Dunia 2018 di Anjungan Pantai Losari Kota Makassar, Rabu (11/7).

Program yang digagas Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, Asrorun Ni'am Sholeh ini bertujuan untuk pengembangan literasi generasi muda milenial yang dikemas dengan talkshow dan nonton bareng semifinal piala dunia antara Kroasia vs Inggris.

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI, Faisal Abdullah  menyampaikam apresiasi kepada PT. Pegadaian atas kerja sama dalam program ini. Program ini sangat dibutuhkan oleh pemuda Indonesia dalam pengembangan litetasi generasi muda milenial, yang diharapkan dapat menyelesaikan masalah pemuda tanpa masalah, jelas Faisal.

Faisal menambahkan, pada bulan Agustus dan Oktober 2018, kita punya gawe besar sebagai tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games. Sebanyak 45 negara di Asia, 15.000 atlet dan puluhan ribu official akan hadir di Indonesia dan pada tanggal 29 Juli 2018 Kota Makassar akan kedatangan Obor Asian Games simbol penyemangat dan perekat, kita semua wajib mensukseskan perhelatan akbar ini di Indonesia.

Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Azhar Anwar  mewakili Walikota Makassar mengucapkan banyak terima kasih kepada Kemenpora RI dan PT. Pegadaian atas ditetapkannya Kota Makassar sebagai penyelenggara program ini, kami berharap program ini terus dilanjutkan dan diperluas sebaran daerahnya di Indonesia.

Dalam sambutannya Benzani selaku Pimpinan Kanwil VI PT. Pegadaian (Persero) menjelaskan, saat ini PT. Pegadaian telah memberikan banyak pilihan produk untuk menjawab kebutuhan masyarakat, khususnya bagi generasi muda milenial dalam mendukung pengembangan kewirausahaan pemuda, tidak hanya itu bagi mahasiswa diberi apresiasi untuk mereka yang butuh dana usaha dengan nilai maksimal 500 ribu tanpa sewa modal dengan Produk KCA atau GADAI Prima. 

Pada kegiatan ini PT. Pegadaian memberikan banyak hadiah untuk masyarakat dan pemuda yang hadir, yakni emas batangan/logam mulia, tabungan emas, sepeda, dispenser, kompor gas, bola dan hadiah menarik lainnya. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kemenpora-ri #asrorun-niam-sholeh #literasi-pengembangan-pemuda #pesta-bola-piala-dunia-2018 

Berita Terkait

IKLAN