Rabu, 17 Oktober 2018 10:01 WIB
pmk

Nasional

Diteror Hoax, Halal Bi Halal KAHMI Tetap Jalan

Redaktur: Ali Rahman

Suasana Silaturahmi MN KAHMI di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (12/7) malam.. Foto: Jaa Rizka Pradana/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) tetap menghelat halal bi halal antar kadernya meski sebelumnya diterpa isu hoax deklarasi pencapresan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ia mengatakan, isu hoax tersebut tak mengurangi niat para alumni HMI untuk saling silaturahmi dan berkumpul. "(Isu hoax) nggak penting makanya jalan terus biasa, nggak ada perubahan, semuanya jalan, karena memang acaranya halal bi halal," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (12/7).

"Justru ini menunjukan bahwa kita harus selalu siap menghadapi hoax, dan anggap enteng aja nggak usah jadi problem," tambah suami Fery Farhati Ganis ini.

Ia juga menegaskan, MN KAHMI tidak akan mungkin mendeklarasikan dirinya menjadi capres maupun cawapres. Menurutnya, KAHMI tidak punya tradisi semacam itu dan sifatnya independen.

Dalam acara halal bi halal ini nampak hadir beberapa tokoh KAHMI, antara lain Akbar Tandjung, Anies Baswedan, serta Siti Zuhro.

Sebelumnya, beredar di media sosial pamflet undangan deklarasi MN KAHMI untuk pencapresan Anies. Dalam pamflet, deklarasi akan diadakan pada Kamis (12/7) malam bertempat di Bale Agung Balai Kota DKI Jakarta.

Pamflet itu juga mencatut nama Siti Zuhro selaku koordinator nasional serta nama Sekretaris Jenderal MN KAHMI, Manimbang Kahariady. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #halal-bi-halal #majelis-nasional-kahmi #anies-baswedan 

Berita Terkait

Mengkritisi Setahun Anies di Jakarta

Opini

Bamus Betawi Tegaskan Tak Ada Mubes Lanjutan

Jakarta Raya

Anies Klaim Jak Lingko Mampu Tambah Penghasilan Angkot

Jakarta Raya

OK Otrip Ganti Nama Jadi Jak Lingko

Jakarta Raya

Aksi Anies Bantu Korban Kecelakaan Dapat Apresiasi

Jakarta Raya

IKLAN