Selasa, 13 November 2018 12:13 WIB
pmk

Politik

Ramai Airlangga Kandidat Cawapres Jokowi, Akbar Tandjung: Belum Ada Pembahasan

Redaktur: Ali Rahman

Anggota Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung. Foto: Jaa Rizka Pradana/INDOPOS.

INDOPOS.CO.ID - Ditengah hiruk pikuk ramainya bursa pencawapresan Airlangga Hartarto, rupanya pembahasan rencana itu, secara kelembagaan belum pernah dibahas dalam internal Partai Golkar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Anggota Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung.

"Yang tetap adalah Airlangga Ketum Partai Golkar. Tapi untuk cawapres, terus terang saja kita belum pernah membicarakannya secara kelembagaan," beber Akbar saat ditemui wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (12/7).

Ia menegaskan bahwa hingga saat ini belum pernah ada pembicaraan tentang cawapres yang diusung partai berlambang pohon beringin itu. Bahkan, eks Ketua DPR ini meminta konfirmasi terhadap para kader Golkar lainnya. 

"Ini orang Partai Golkar, ini orang Partai Golkar kamu (wartawan) tanya saja, ada nggak? secara organisasi, itu secara resmi, gitu loh," tandasnya.

Meski begitu, bila Jokowi menawarkan posisi cawapres kepada Airlangga, sebagai kader, Akbar akan mendukungnya. Dukungan Partai Golkar untuk Jokowi juga akan tetap sesuai kesepakatan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) sebelumnya.

Mengenai mekanisme pembahasan cawapres, menurut Akbar, nantinya bisa dilakukan dalam forum Rapimnas. "Kita liat saja rapimnasnya, kalau di rapimnas membahas soal itu ya bisa saja, Rapimnas kan memang instansi tertinggi," pungkasnya. (jaa)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #akbar-tandjung #menanti-cawapres-jokowi #airlangga-hartarto #pilpres-2019 

Berita Terkait

IKLAN