Rabu, 14 November 2018 01:35 WIB
pmk

Nasional

Soal Kantor Polisi Bersama Tiongkok, DPR Bakal Panggil Polri

Redaktur:

Foto : Image

INDOPOS.CO.ID – Komisi III DPR RI bakal memanggil Kapolri, Jenderal Tito Karnavian. Hal itu guna mempertanyakan foto dengan plang bertuliskan 'Kantor Polisi Bersama' dengan bendera Indonesia dan Republik Rakyat Tiongkok di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Anggota Komisi III DPR RI, Teuku Taufiqulhadi menilai, tidak boleh ada 'Kantor Polisi Bersama'. "Nggak boleh terjadi itu," tegas Taufiqulhadi saat dihubungi, Jumat (13/7).

Taufiqulhadi melanjutkan, nantinya Komisi III DPR berencana menanyakan langsung ke Kapolri, Jenderal Tito Karnavian terkait 'Kantor Polisi Bersama'

"Kalau ini kecolongan, akan kita tanyakanlah nanti. Tapi, kami akan mempertanyakan juga Kapolri apakah sering terjadi hal-hal seperti itu dan kenapa bisa terjadi. Kenapa juga anak buahnya terlalu gegabah," tegasnya.

Sebelumnya, Kapolres Ketapang AKBP Sunario beserta anak buahnya berfoto bersama rombongan Biro Keamanan Publik Tiongkok di kawasan industri PT Ketapang Ecology and Agriculture Foresty Industrial Park, Kamis (12/7).

Dalam foto itu juga tampak papan nama yang bertuliskan Kepolisian Negara Republik Indonesia Provinsi Kalimantan Barat Kabupaten Ketapang dan Biro Keamanan Publik Republik Rakyat Tiongkok Provinsi Jiangsu Resor Suzhou, berdiri tegak di antara kedua belah pihak. (aen)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #kantor-bersama-polisi-indonesia-dan-tiongkok #teuku-taufiqulhadi #kapolres-ketapang #akbp-sunario 

Berita Terkait

IKLAN