Senin, 24 September 2018 05:09 WIB
pmk

Politik

Cak Imin Rayu Mega Supaya jadi Cawapres Jokowi?

Redaktur:

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. Foto : Dok INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Teka teki Cawapres Jokowi hingga kini masih menjadi misteri. Tak ada yang tahu siapa pendampingnya itu. Padahal banyak elit parpol telah terang-terangan menawarkan diri. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang baru-baru ini menghadap Megawati juga dikabarkan merayu ketua PDIP tersebut supaya dipilih sebagai Cawapres Jokowi.

Hal itu disampaikan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanti, Jumat (13/7). "Sekitar dua hari yang lalu saya lupa tanggal persisnya. Bu Mega didampingi oleh mba Puan dan saya, bertemu dengan Pak Muhaimin," ucap Hasto.

Pria asal Kota Jogja itu tak memperjelas pembahasan antara dua ketum itu, apakah terkait keinginan Cak Imin supaya dipinang sebagai Cawapres Jokowi. Hasto hanya menyebut, pembahasannya mengenai Pileg dan Pilpres tahun depan. Selebihnya hanya ramah tamah antara dua tokoh bangsa yang kata Hasto, Cak Imin sudah seperti anaknya Mega sendiri.

"Apapun kerjasama antara PKB dan PDIP dan sudah dilakukan sejak lama. Bahkan Ibu Mega sendiri ikuti mendirikan PKB saat itu. Bersama-sama almarhum Gus Dur," tuturnya.

Hasto pun membantah jika dalam pertemuan itu ada bahasan soal rencana penarikan dukungan PKB terhadap koalisi parpol pengusung Jokowi. "Itu kan bicara tentang kerjasama bukan bicara tarik menarik (dukungan)," kata Hasto. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #cawapres-jokowi #pilpres-2019 

Berita Terkait

IKLAN