Rabu, 19 September 2018 04:47 WIB
pmk

Nasional

BREAKING NEWS: Buntut Kantor Polisi Bersama Indonesia dan Tiongkok, Kapolres Ketapang Dicopot

Redaktur: Ali Rahman

Kapolres Ketapang AKBP Sunario beserta anak buahnya berfoto bersama rombongan Biro Keamanan Publik Tiongkok di kawasan industri PT Ketapang Ecology and Agriculture Foresty Industrial Park, Kamis (12/7).

INDOPOS.CO.ID - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) M Iqbal mengatakan, AKBP Sunario dibebastugaskan dari jabatannya sebagai Kapolres Ketapang. “Hari ini juga (Jumat 13 Juli, red), Kapolres Ketapang dibebastugaskan dan dimutasi sebagai Pamen (Perwira Menengah) di Polda Kalbar," kata dia kepada INDOPOS, Jumat (13/7).

Iqbal melanjutkan, apa yang dilakukan Kapolres Ketapang tersebut tidak sesuai dengan mekanisme yang ada di Polri. "Kerjasama dengan negara lain atau polisi negara lain merupakan kewenangan Mabes Polri," tegas dia.

Sebelumnya, Kapolres Ketapang AKBP Sunario beserta anak buahnya berfoto bersama rombongan Biro Keamanan Publik Tiongkok di kawasan industri PT Ketapang Ecology and Agriculture Foresty Industrial Park, Kamis (12/7).

Dalam foto itu juga tampak papan nama yang bertuliskan Kepolisian Negara Republik Indonesia Provinsi Kalimantan Barat Kabupaten Ketapang dan Biro Keamanan Publik Republik Rakyat Tiongkok Provinsi Jiangsu Resor Suzhou, berdiri tegak di antara kedua belah pihak. (cr-1)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #mabes-polri #karo-penmas-divisi-humas #m-iqbal #kantor-bersama-polisi-indonesia-dan-tiongkok #kapolres-ketapang #akbp-sunario 

Berita Terkait

IKLAN