Rabu, 21 November 2018 03:10 WIB
pmk

Nasional

JIEPP Siap untuk Asian Games 2018

Redaktur: Redjo Prahananda

Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman (kanan) bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meninjau Jakarta Internasional Equestrian Park Pulomas (JIEPP). Jalan Pulo Mas Jaya, Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Sabtu (14/7).

INDOPOS.CO.ID - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meninjau arena pacuan kuda jelang Asian Games 2018 di Jakarta Internasional Equestrian Park Pulomas (JIEPP).

Arena ini berlokasi di Jalan Pulo Mas Jaya, Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Sabtu (14/7). “Alhamdulilah kami langsung melihat hari ini dan mencoba kuda. Mungkin karena banyak orang kuda terlihat sedikit stres, saya teringat dulu biasa pacu kuda di waktu kecil." ujar Amran Sulaiman di JIEPP, Sabtu (14/7).

Amran menghimbau kepada semua pihak untuk memeriksa kesehatan kuda dengan mengamati tingkah laku kuda maupun pemeriksaan secara dekat. Pengamatan ini sangat tentu penting untuk memastikan kondisi kuda tetap fit.

"Kami perintahkan lagi kepada tim karantina, untuk sinergi dengan Walikota, dan Pemprov kerjasama ini demi nama baik bangsa tolong jaga fokus tim kecil ini harus bekerja maksimal itu harapan kami. Semoga perisapan sudah baik." terang dia.

Amran menuturkan menjaga kuda tidak tertular penyakit, pihaknya juga telah menyiapkan dokter hewan ketika pemotongan hewan kurban di Rumah Pemotongan Hewan pada hari Raya Idul Adha mendatang.

"Kami siapkan dokter dokter terbaik dari Kementerian Pertanian kami siap mengawal pemotongan-pemotongan dan harus dilakukan di RPH kami sudah jelaskan kepada Wagub dan Walikota." jelas pria 50 tahun ini

Sementara, menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, JIEPP siap digunakan untuk perhelatan pesta olahraga asia ke-18 itu.

"Kami bekerjasama dengan Pulomas Jaya, Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan seluruh lapisan masyarakat, kami syukuri sudab bekerja sama dengan INASGOC untuk semua kelengkapan disini JIEPP ready for Asian Games 2018." ujar Sandiaga. (cr-2)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #jakarta-internasional-equestrian-park-pulomas #jelang-asian-games 

Berita Terkait

PMKS Siap-Siap Ditertibkan

Jakarta Raya

Sanitasi Jalur Torch Relay Dibenahi

Jakarta Raya

AMPG DKI Dukung Asian Games

Nasional

Setu Babakan Dijadikan Paket Wisata Asian Games

Jakarta Raya

Polemik Tiket Asian Games Masih Berlanjut

Jakarta Raya

IKLAN