Rabu, 19 September 2018 12:57 WIB
pmk

Megapolitan

BNNK Tangsel Tetapkan 3 Kecamatan Zona Merah Narkoba

Redaktur: Redjo Prahananda

Ilustrasi.

INDOPOS.CO.ID - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tangerang Selatan (Tangsel) menyebutkan 3 kecamatan di sana rawan peredaran narkoba.

Menurut data dari BNNK, banyak bandar narkoba besar menghuni tiga wilayah itu. Bahkan, sangat sulit memberantas peredaran barang haram tersebut.

Kepala BNNK Tangsel, AKBP Stince Djonso mengakui tiga kecamatan tersebut termasuk dalam kawasan darurat narkoba oleh Kepolisian dan BNN

Sebab, sampai sekarang peredaran narkoba seperti sabu, ganja dan ekstasi masih sangat tinggi. Dan juga peredaran itu diawasi oleh andar besar narkoba dari beberapa wilayah lain.

“Sudah kami petakan kecamatan sebagai sarang tempat peredaran narkoba. Hampir setiap hari , kami menerima laporan mengenai transaksi narkoba kami terima dari warga sekitar. Benar masih sangat tinggi sekali peredaran narkoba di tiga kacamatan itu,” kata dua kepada wartawan dan INDOPOS, Sabtu (14/7).

Dalam catatan BNNK, tiga kecamatan tersebut wilayah padat penduduk. Tiga Kecamatan itu antara lain Ciputat, Pamulang dan Pondok Aren.

Pengungkapan kasus narkoba di tiga lokasi ini selama dua tahun dari 2015 sampai 2017 cukup tinggi, mencapai 500 kasus. Polres Tangsel, Polda Metro Jaya sampai BNN pusat menangangi ratusan kasus narkoba berskala kecil sampai rumahan di tiga kecamatan tersebut.

Polisi berhasil mengamankan beragam jenis narkoba dari tiga wilayah itu seperti ganja, sabu, ekstasi dengan berat mencapai puluhan kilogram.

Menurut dia, peredaran tinggi narkoba di tiga kecamatan tersebut karena beberapa faktor, antara lain minat remaja dan pemuda mengkonsumsi narkoba. Kemudian, kemudaha akses para bandar untuk menjual narkoba itu ke para pengguna di lingkungan warga.

“Faktor itu membuat peredaran narkoba di tiga kecamatan itu. Konsumen bukan cuma warga Tangsel melainkan dari beberapa daerah peyangga Jakarta juga. Jangan heran kalau wilayah ini ditetapkan sebagai zona merah peredaran narkoba,” ujar Stince.

Polisi terus berkoordinasi dengan unsur Muspida Tangsel dalam menekan peredaran narkoba di tiga kecamatan tersebut.
BNNK bakal terus melakukan upaya itu memberantas narkoba di Tangsel.

“Kami sudah membentuk tim pemberantas. Kami ingin mengubah pola pikir warga agar mau ikut berantas narkoba disana,” imbuh dia. (cok)


TOPIK BERITA TERKAIT: #narkoba #bnnk-tangsel 

Berita Terkait

Ozzy Albar Terciduk Kantongi Ganja

Indotainment

Kota Tangerang Ranking Satu Narkoba

Banten Raya

Waspadai Peredaran Ekstasi Persegi Panjang asal Belgia

Nasional

Fachri Albar Bebas Keluar Masuk RSKO

Indotainment

Dhawiya Zaida Divonis 1,5 tahun Rehab

Indotainment

IKLAN