Rabu, 19 September 2018 02:56 WIB
pmk

Piala Dunia 2018

Belgia-Inggris Bukan Sekadar Partai Penghibur

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto: AFP

INDOPOS.CO.ID - Perebutan posisi ke-3 antara Belgia vs Inggris bakal menjadi partai pemanas duel puncak Piala Dunia 2018 antara Prancis melawan Kroasia.

Banyak pihak menilai, perebutan medali perunggu ini kehilangan daya tarik dalam duel di Stadion St. Petersburgh, Sabtu,(14/7) malam. Terlepas dari stigma tersebut, pertarungan antara Inggris dan Belgia bakal tetap berlangsung seru.

Kedua pemain masing-masing tim mayoritas merumput di Premier League. Bahkan, banyak dari mereka merupakan rekan satu tim di klub.

Belgia dalam kondisi sedikit lebih siap ketimbang Inggris jelang duel perebutan medali perunggu Piala Dunia 2018. Laga ini juga akan diwarnai balapan terakhir perburuan Sepatu Emas antara Romelu Lukaku dan Harry Kane.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez memprediksi laga bakal berlangsung sama seperti duel di babak penyisihan grup beberapa waktu lalu
“Terdapat beberapa muka baru, tapi saya pikir tugas mereka tetap sama. Taktik permainan sama, tidak ada rahasia di antara dua tim,” ujar Martinez

“Mereka bisa mencetak sembilan gol dari situasi bola mati dan kelebihan mereka menjadi tes bagus bagi kami. Kami membutuhkan konsentrasi penuh. Kami ingin menang,” tandasnya.

Sedangkan, manajer Inggris, Gareth Southgate menyatakan komposisi pemain sedikit berubah. “Namun untuk mencapai kondisi ideal, kami ingin membuat perubahan sesedikit mungkin. Dengan satu atau dua pemain cedera, satu atau dua pemakn sakit, Kami bakal lihat,” kata Southgate.

“Kami memiliki motivasi tinggi untuk tampil, kami memiliki peluang untuk memenangkan medali di Piala Dunia di mana medali tersebut sangat langka bagi tim di dunia,” tambahnya. (rej)


TOPIK BERITA TERKAIT: #timnas-inggris #timnas-belgia #piala-dunia-2018 

Berita Terkait

IKLAN