Jumat, 16 November 2018 02:54 WIB
pmk

Nasional

Ratusan Santri, Aktivis Pemuda dan Pramuka Hadiri Literasi Muda Millenial dan Nobar Piala Dunia

Redaktur: Ali Rahman

INDOPOS.CO.ID - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI bersama PT. Pegadaian (Persero) menggelar program Literasi Generasi Muda Milenial. Ratusan santri PP Al-Nahdlah dan aktifis kepemudaan serta komunitas pramuka  Kota Depok dan sekitarnya mengikuti acara literasi pengembangan pemuda millenial,  di halaman Pesantren Al-Nahdlah, Sabtu (14/7) malam.

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni'am Sholeh menegaskan, pemuda sebagai agen perubahan harus menjadi pelopor dalam pengembangan generasi muda menyambut bonus demografi dan Indonesia Emas tahun 2045.

"Pemuda mempunyai potensi beragam. Kita semua adalah juara karena kita terlahir memiliki kelebihan masing-masing. Tidak ada pemuda bodoh, yang ada hanyalah kurang literasi dan kurang informasi," ujar Ni'am dalam sambutannya menyemangati ratusan pemuda yang hadir.

Acara ini semakin meriah karena dibarengkan dengan acara nonton bareng perebutan juara ketiga piala dunia antara Inggris melawan Belgia. Acara juga diisi dengan berbagai games edukatif,  doorprize,  serta kreasi seni serta penampilan band musik VNB Jakarta. Masyarakat sekitar ikut larut dan bergabung meramaikan kegiatan tersebut.

Program ini diharapkan mampu memberikan pendampingan terhadap generasi muda agar dapat menikmati canggihnya beragam teknologi dan informasi secara tepat.

Kegiatan sejenis dilaksanakan di seluruh Indonesia. Sebelumnya, sudah dilaksanakan di 14 titik se Indonesia, dan final Piala Dunia nanti akan dilaksanakan di Pulau Dewata Bali.

Sementara itu, Profesional Utama Kanwil 8 PT. Pegadaian (Persero) Rudi Kurniawan mengatakan, usaha dari PT. Pegadaian (Persero) untuk memberikan dukungan kepada Kemenpora RI, dalam melakukan pembinaan kepada generasi muda millenial.

"Acara ini sebagai bentuk support kepada pemuda Indonesia untuk mengembangkan potensi pemuda melalui kewirausahaan. Perlu ada manajemen keuangan yang dimiliki kaum muda. Terlebih kaum muda yang baru memasuki jenjang karir," katanya. 

Setelah acara talkshow kepemudaan, acara dilanjutkan dengan nonton bareng piala dunia.

Acara ini juga dihadiri juga oleh Kabag Perencanaan Kemenpora Yulia Mahmudin,  Kepala Bidang Kepemimpinan Kemenpora Agus Nilmada Azmi, Kepala Bidang Organisasi Kepemudaan Kemenpora Abdullah Masud. Hadir juga Pimwil Pegadaian Jakarta Eka,  dan pejabat di lingkungan Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkot Depok.

Seusai nobar, sebelum acara ditutup, digelar kuis kepemudaan, pagelaran kreasi seni dan pengundian doorprize. Puluhan bola dibagikan kepada para pemuda. Dan, doorprize berupa emas batangan langsung disampaikan Deputi Pengembangan Pemuda. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #nobar-piala-dunia-2018 #kemenpora-ri #asrorun-niam-sholeh #pt-pegadaian-persero #rudi-kurniawan 

Berita Terkait

IKLAN