Rabu, 14 November 2018 08:43 WIB
pmk

Kesehatan

4 Cara Mudah Terbebas dari Bau Mulut Sepanjang Hari

Redaktur: Redjo Prahananda

Ilustrasi. Foto: DOK. INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Bau mulut memang menjadi masalah sederhana namun sangat mengganggu dalam berkomunikasi.  Bahkan, cara sederhana dengan menyikat gigi ternyata belum efektif membunuh kuman penyebab bau mulut.

Berbagai macam obat kumur beredar bebas di pasaran. Namun, ternyata obat kumur belum memberikan dampak berarti untuk menghilangkan bau mulut sepanjang hari.

Menurut laman Care2, kebersihan rongga mulut menjadi kunci agar Anda terbebas dari bau mulut. Berikut tips-tips, merawat rongga mulut.

1. Perawatan gigi dan gusi

Penting untuk menyikat gigi dua kali sehari untuk melawan bakteri dan plak.

Juga, gunakan benang sekali sehari untuk menghilangkan sisa makanan dari sela-gigi gigi Anda. Kalau Anda anti dengan pasta gigi komersial, banyak opsi pasta gigi alami

2. Dukung gut

Bau mulut bisa menjadi pertanda pencernaan buruk. Kebaikan untuk usus Anda ternyata berpengaruh bagi napas Anda. Makan makanan kaya probiotik menjadi cara terbaik untuk meningkatkan bakteri di dalam usus, sekaligus menghancurkan semua bakteri merugikan.

3. Bilas mulut dengan baking soda

Membilas mulut Anda dengan soda kue terbukti efektif membunuh bakteri mulut.

Campur satu sendok teh baking soda dalam secangkir air dan berkumur dalam mulut Anda selama 30 detik. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak ke dalam campuran untuk tindakan anti-bakteri ekstra, seperti pepermin, pohon teh atau minyak cengkeh.

4. Herbal

Mengunyah herbal segar bakal menyegarkan mulut Anda secara cepat. Mint, thyme, basil, oregano, peterseli dan cilantro merupakan pejuang bakteri terkenal. (jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kesehatan 

Berita Terkait

Hampir Capai Seratus Persen

Jakarta Raya

Anak Sering Mual dan Muntah, Waspadai Ginjal

Jakarta Raya

Radang Sebabkan Gigi Cepat Ompong

Jakarta Raya

Kuncinya, Gizi Seimbang Ditambah Susu

Jakarta Raya

Dehidrasi Sebabkan Batu Ginjal

Jakarta Raya

Pasien Tinggal Datang, Tak Perlu Antre

Jakarta Raya

IKLAN