Minggu, 18 November 2018 06:59 WIB
pmk

Liga Indonesia

Hadapi Barito Putera, Borneo FC Siap Jaga Rekor Kandang 

Redaktur:

TAK GENTAR: Para pemain Borneo FC siap mengamankan poin kandang saat menjamu Barito Putera di Stadion Segiri, Samarinda, sore ini.

INDOPOS.CO.ID - Borneo FC tak ingin kehilangan muka di kandang sendiri. Tim berjuluk Pesut Etam itu akan mati-matian menjaga rekor tak tekalahkan di kandang. Dalam tujuh kali laga home, Borneo tiga kali meraih seri. Sisanya mereka selalu menang dengan jumlah lebih dari dua gol.

Namun, ambisi ini tidak akan berjalan mulus. Sebab, hari ini (16/7) Borneo akan melawan Barito Putera di Stadion Segiri, Samarinda (siaran langsung TV One pukul 15.30 WIB). Barito sendiri merupakan pemuncak klasemen saat ini.

Sementara itu, Stadion Segiri menjadi mimpi buruk bagi lawan. Musim lalu, Barito kalah 2-1 oleh Borneo. Perseru juga takluk 5-1 di tempat yang sama. Ini menjadi kesempatan yang bagus bagi tim asuhan Dejan Antonic untuk bangkit setelah kekalahan 2-0 dari Persela (11/7)

“Saya rasa pertandingan besok (hari ini) tidak akan berjalan mulus karena lawan sedang dalam tren positif. Bagi kami, pertandingan home cukup penting untuk dimenangkan,” kata Pelatih Borneo FC Dejan Antonic.

Disisi lain, Barito sempat ditahan imbang tanpa gol oleh Arema FC (11/7). Meski begitu tim berjuluk Laskar Antasari cukup percaya diri. Mereka itu memiliki bekal kemenangan laga away yang meyakinkan, yaitu saat menaklukkan Mitra Kukar 3-4 (6/7)

Barito sendiri memang tidak akan tampil dengan kekuatan penuh. Sebab, kedua pilarnya, bek Gavin Kwan Adsit dan gelandang Rizky Pora absen lantaran akumulasi kartu. Meski begitu, pelatih Jakson F. Tiago tidak ambil pusing.

“Kami sudah siapkan rencana. Ada banyak pemain yang bisa menggantikan posisi keduanya," ungkap pelatih asal Brasil itu. "Ini sebuah tantangan. Kami tahu ini misi sulit, makanya tim harus benar-benar mempersiapkan diri sebaik mungkin dari aspek teknis, nonteknis dan mental," imbuhnya. (gil/jpg)

Perkiraan Pemain

Borneo FC (4-2-3-1): 20-M. Ridho (g); 24-Diego Michiels (c), 7-Azamat Baymatov, 5-M Al Hadji, 36-Edy Gunawan; 18-Julien Faubert, 15-Mahardiga Lasut; 11-Titus Bonai, 10-Srdan Lopicic, 14-Ambrizal Umanailo; 12-Lerby Eliandry
Pelatih: Dejan Antonic

Barito Putera (4-3-3): 20-Adhitya Harlan (g); 14-Nazar Nurzaidin, 23-Hansamu Yama, 2-Aaron Evans, 13-Ronny Beroperay; 8-Juan Pablo Pino, 7-Matias Cordoba, 17-Paulo Sitanggang, 24-Fajar Handika, 9-Samsul Arif (c), 10-Douglas Packer
Pelatih: Jacksen F Tiago

Stadion : Segiri, Samarinda
Live : TV One pukul 15.30 WIB


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-1 #barito-putera #borneo-fc 

Berita Terkait

Situasi Sulit, Tetap Enjoy

Liga Indonesia

Luthfi Pikat Hati RD

Liga Indonesia

Skuad Seadanya ke Serui

Liga Indonesia

Biar Aman, Arema FC Target Finis 50 Poin

Liga Indonesia

Borneo Buru Poin di Serui

Liga Indonesia

Naga Mekes Terancam Tanpa Kiper Utama

Liga Indonesia

IKLAN