Jumat, 21 September 2018 07:07 WIB
pmk

Liga Indonesia

Kontra Bali United, Persija Bertekad Akhiri Catatan Negatif

Redaktur:

SANKSI BERAKHIR - Marko Simic bisa tampil lagi saat Persija menjamu Bali United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (17/7).

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta bertekad mengakhiri catatan kurang baik di tiga terakhirnya saat jumpa Bali United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (17/7). Peluang meraih poin penuh di pertandingan kandang terbuka bagi Persija Jakarta meski lawan yang akan dihadapi adalah tim kuat Bali United.

Ismed Sofyan dkk hanya meraih dua poin dari tiga laga yang mereka jalani. Usai kalah 3-1 dari tuan rumah Perseru Serui, Persija harus puas bermain imbang 2-2 saat jumpa PSM Makassar dan Sriwijaya FC.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco optimistis tren negatif tersebut bisa berakhir asalkan timnya mau bekerja keras di pertandingan kali ini.

“Tim Bali United adalah tim bagus. Mereka sudah bagus dari tahun kemarin kita sudah tahu kualitas Bali United seperti apa. Konsetrasi dan fokus sangat penting di laga ini dan harus kerja keras tentunya,”ujar Teco usai latihan di Lapangan PS AU TNI Angkata Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (15/7).

Pelatih asal Brasil juga mengintruksikan anak asuhnya harus ekstra waspada terutama di lini belakang dimana gawang Andritany Ardhiyaksa selalu kebobolan di tiga laga terakhir.  Apalagi tim asuhan Widodo Cahyono Putro ini memiliki materi pemain yang bagus di lini depan, seperti Ilija Spasojevic ataupun Stefano Lilipaly.

“Lini depan mereka kita sudah tahu kualitas mereka, seperti Lilipaly maupun Spaso, kualitas mereka bagus. Maka, kita harus marking lebih bagus di belakang,”tambahnya.

Selain itu, mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya ini tidak mau kehilangan poin kembali di Bantul. Kemenangan wajib didapat untuk menjaga asa Persija agar berada di papan atas klasemen. Persija saat ini tertahan di posisi enam dengan 22 poin.

“Kita sudah main bagus dalam pertandingan terakhir, tapi kita hanya dapat dua poin. Sekarang lawan Bali United kita harus kerja keras mengingat semua elemen pastinya mau yang menang,” ujarnya.

Pelatih Persija itu mengatakan dirinya benar-benar fokus untuk peningkatan kualitas individu pemain, termasuk dalam hal penyelesaian akhir di depan gawang lawan. “Beberapa hari kedepan kami fokus pada teknik, terutama bagaimana penyelesaian akhir pemain di depan gawang. Tidak hanya crossing, passing juga jadi perhatian,” ujar Teco.

Rombongan Persija yang terdiri dari para pemain, tim pelatih dan jajaran official bertolak menuju Jogjakarta Minggu (15/7) sore. (*/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-1 #persija-jakarta 

Berita Terkait

IKLAN