Kamis, 22 November 2018 03:31 WIB
pmk

makanmakan

Legitnya Pisang Aroma Harris Cafe

Redaktur:

Foto: Iwan Tri Wahyudi/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Selain menu sup buntut Harris Cafe juga menyediakan satu lagi camilan yang bisa menemani aktivitas Anda. Camilan yang satu ini berbahan dasar pisang yang banyak dijajakan penjual di pinggir jalan. Rasanya yang manis, membuat pisang ini baunya sangat harum. Saat menikmati memang sedikit lengket, akan tetapi cemilan satu ini sangat rekomended untuk teman minum teh sore hari.

Yap, Pisang Aroma menjadi salah satu camilan khas di Harris Café. Chef Isnaini mengatakan, umumnya pengunjung sangat menyukai camilan ini. Pasalnya, rasanya yang sudah sangat familiar. “Ini salah satu camilan andalan kami. Biasanya banyak yang order kalau sedang pertemuan atau sekadar diskusi. Untuk seporsi pisang aroma seharga Rp 55 ribu,” katanya.

Dia mengatakan, tidak begitu repot dalam pembuatan pisang aroma karena untuk membuatnya sekarang tidak perlu terlebih dahulu membuat kulit lumpianya. Kulit lumpia dari jenis basah atau kering dan siap pakai sudah banyak dijajakan dipasar-pasar. Jadi tidak ada alasan ribet atau waktu lama lagi dalam menghadirkan gorengan renyah manis ini.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya terbilang mudah dijangkau. Antara lain, pisang kepok satu sisir, kulit lumpia, telur satu butir, ceres, dan coklat sebagai hiasan. Cara mengolahnya : Pertama, tata pisang di atas kulit lumpia, kemudian taburkan sedikit ceres di atas pisang lalu gulung dan rekatkan dengan telur.

Setelah itu goreng di atas minyak panas hingga lumpia berubah kecoklatan. Tak butuh waktu lama, pisang aroma Anda siap disajikan. Untuk membuat tampilan lebih menarik, siram selai cokelat di atas pisang aroma yang masih panas dan tanbahkan sedikit whipped cream. (cr3)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kuliner #indoposmakan-makan 

Berita Terkait

Icip-Icip Citarasa Asia

Jakarta Raya

Menu Tradisional di Hotel Berbintang

makanmakan

Mereguk Khasnya Citarasa Teh Specialty

Jakarta Raya

Berinovasi dengan Cokelat

makanmakan

IKLAN