Rabu, 14 November 2018 07:52 WIB
pmk

Liga Indonesia

Arema Kenalkan Makan Konate, Laga pun Berakhir Seri

Redaktur:

AMUNISI ANYAR - Makan Konate diperkenalkan jadi pemain baru Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/7).

INDOPOS.CO.ID - Laga kontra PS Tira sore kemarin di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, menjadi spesial. Sebab, laga itu dijadikan kesempatan oleh Manajemen Arema FC  untuk memperkenalkan pemain anyarnya. Kali ini eks Sriwijaya FC Makan Konate diperkenalkan secara langsung kepada Aremania (suporter Arema).

Makan Konate diperkenalkan saat jeda babak pertama. Bergabungnya Konate ke Arema menambah daftar pemain Sriwijaya FC yang hijrah ke klub kebanggaan Kota Malang itu. Sebelumnya Hamka Hamzah dan Alvin Tuasalamony sudah terlebih dahulu diperkenalkan sebagai punggawa baru Arema FC.

”Saya senang ada tenaga baru. Tetapi, harus perlu waktu untuk memahani taktik. Saya pikir satu minggu cukup. Ini akan sangat bagus untuk Arema di putaran kedua,” tutur Pelatih Arema FC Milan Petrovic.

Berposisi sebagai gelandang dengan tipikal menyerang. Konate akan bersaing dengan punggawa lawas Arema seperti Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, Dendi Santoso, dan M. Rafli. Saat bersama Sriwijaya Konate turun sebanyak 13 kali dari 15 laga yang dilakoni. Bukan tidak mungkin di Arema, dia juga dipercaya sebagai starter oleh Petrovic.

”Saya akan fokus dan bermain maksimal agar Arema lebih bagus. Saya sudah lupakan yang kemarin, saya sudah di Arema sekarang,” ucap pemain yang akan memakai nomor punggung 10 di Arema itu.

Selain mengenalkan Konate, kemarin manajemen Arema FC juga mengumumkan akan segera mendatangkan pemain anyar berposisi striker. ”Akan ada pemain baru lainnya setelah ini, mungkin berpaspor Asia. Besok sore (Hari ini, Red) mungkin akan ikuti seleksi,” ucap manajer Arema FC Ruddy Widodo.

Sementara itu, Arema FC harus puas berbagi angka dengan PS Tira setelah laga berakhir imbang 2-2. Ini memperpanjang rekor Arema yang belum terkalahkan dalam lima laga terakhir. Sebelumnya, tim berjuluk Singo Edan itu raih tiga kemenangan, dan menahan imbang pemuncak klasemen sementara Barito Putera.

Arema tampil cukup percaya diri dengan menurunkan Arthur Cunha sebagai satu-satunya pemain asing. Itu akibat dari dicoretnya tiga pemain asing Balsa Bozovic (Montenegro/gelandang), Ahmet Atayew (Turkmenistan/gelandang), dan Thiago Furtuoso (Brasil/striker). Sedangkan di lini depan Milan Petrovic mempercayakan duet striker lokal Rivaldi Bawuo dan Dedik Setiawan.

Meski tampil dengan minim pemain asing, Arema FC tampil cukup apik di babak pertama. Rivaldi Bawuo terhitung lima kali membuat repot pertahanan PS Tira. Tak jarang pemain bernomor punggung 11 itu dijatuhkan lawan. Menit 40 memanfaatkan umpan matang Johan Alfarizie, Rivaldi Bawuo sukses menjebol gawang PS Tira.

Sayang menit 53 Aleksandar Rakic berhasil menyamakan kedudukan. Arema sempat unggul kembali di menit 70 lewat tandukan Johan Alfarizi. Namun PS Tira kembali menyamakan kedudukan di masa injury time lewat kaki Sansan Husaeni.

”Dalam suatu pertandingan kadang kami beruntung dan kandang tidak. Dan malam ini saya rasa kami kurang beruntung,” ucap pelatih asal Serbia itu. ”Tetapi, saya tetap bangga kepada pemain yang sudah berusaha menyerang dan berkerja keras,” imbuhnya.

Sedangkan bagi kubu PS Tira, perolehan satu poin ini sangat berarti. Sebab, ini mengantarkan mereka keluar dari zona degradasi. Saat ini PS Tira berada di posisi 15 dengan total 18 poin. (nia/jpg)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #arema-fc #makan-konate #liga-1 

Berita Terkait

Misi Patahkan Rekor Jago Kandang

Liga Indonesia

Degradasi Menanti Cendrawasih Jingga

Liga Indonesia

Harus Terbiasa Hadapi Tekanan

Liga Indonesia

Jelang Jumpa PSMS, Arema FC Dibayangi Kelelahan

Liga Indonesia

Dijamu Bhayangkara, Arema ingin Cetak Gol Cepat

Liga Indonesia

Arema Tidak Khawatir Tanpa Hanif

Liga Indonesia

IKLAN