Senin, 24 September 2018 09:25 WIB
pmk

Bulutangkis

Atasi Thailand, Indonesia Lolos Semifinal AJC 2018

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Tim bukutangkis junior Indonesia akhirnya lolos ke babak semifinal Asia Junior Championships (AJC) 2018. Ini dipastikan setelah Indonesia menang 3-1 atas Thailand.

Skor pertama diperoleh Putri Kusuma Wardani, setelah menang dari Phittayaporn Chaiwan. Putri mengatasi Chaiwan dalam dua game saja, dengan skor 21-16 dan 21-17.

Namun, kedudukan menjadi imbang 1-1, ketika Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay tak berhasil mengatasi Kunlavut Vitidsarn. Ikhsan kalah 15-21 dan 15-21 dalam 42 menit.

“Sebenarnya tadi menurut analisa pelatih, memang tunggal putra dan putri mereka lebih unggul. Kekuatan kami ada di ganda, jadi kalau bisa mencuri satu poin dari tunggal. Penampilan dari tunggal putri tadi luar biasa, kami sangat mengapresiasi. Kuncinya tadi memang di ganda tidak boleh meleset. Secara keseluruhan penampilan yang di luar harapan adalah tunggal putra. Karena banyak mati sendiri dan pemain Thailand tampak tidak cukup sulit melawan Indonesia,” kata Ricky Soebagdja, wakil manajer tim Indonesia dalam keterangannya, Senin (16/7).

Beruntung di dua partai berikutnya, Indonesia berhasil mengamankan kemenangan. Pasangan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Rehan Naufal Kusharjanto/Pramudya Kusumawardana, sama-sama dalam sukses mengatasi lawan.

“Game pertama kami sudah main bagus. Tapi game kedua saya mainnya agak kurang yakin malah lawannya jadi berkembang. Itu yang nggak boleh seharusnya,” kata Rehan usai bertanding di Jaya Raya Sport Hall Training Center, Jakarta.

“Tadi seperti ingin cepat-cepat menghabiskan lawan, malah akhirnya ketekan sendiri. Untungnya setelah itu, kami bisa membalikkan permainan kami lagi,” timpal Pramudya. (bam)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #bulutangkis #ajc-2018 

Berita Terkait

Akbar/Winny Langsung Tersingkir di Indonesia Masters

Bulutangkis

Siapkan Pesta Medali Emas  

Asian Games 2018

Bisa-Bisa All Indonesian Final

Asian Games 2018

Sore Ini, Anthony Dkk Tantang Tiongkok di Final

Headline

Gregoria dkk Pede Habisi Hongkong

Bulutangkis

IKLAN