Rabu, 21 November 2018 09:24 WIB
pmk

Indobisnis

Bisnis Semakin Kinclong, Barberbox Buka Cabang Baru

Redaktur:

EKSPANSI-Barberbox berkomitmen membuka cabang baru menyusul peluang sangat menjanjikan. Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Bisnis pangkas rambut berlabel Barberbox, semakin menjanjikan. Tidak hanya  masyarakat umum, public figur banyak menjadi pelanggan. Saat ini, usaha yang dimulai sejak 2012 lalu itu, telah memenuhi 15 lokasi. ”Tahun ini, kami akan  membuka cabang baru di sejumlah lokasi. ”Saat ini lagi pembangunan di kawasan Terogong, Jakarta Selatan. Ada rencana membuka di Kota Malang, Semarang, dan Surabaya,” tutur owner Barberbox  Muhammad Emyranza di Jakarta, akhir pekan lalu.

Selain itu, pangkas rambut untuk laki-laki tersebut juga akan membuka cabang di bandara. Dalam mengembangkan bisnis juga menerapkan sistem franchise. Dengan modal sekitar Rp 400 juta, di luar sewa tempat, sudah dapat membuka usaha Barberbox. ”Itu sudah termasuk pembangunan, alat-alat. Jadi, sistem kerja, kita targetkan tidak perlu pengusaha. Pekerja juga bisa membuka Barberbox,” jelas Emyranza

Dengan sistem, fFanchise pekerja atau bukan pengusaha dapat Ngecek seminggu sekali. Pihaknya melakukan supervisi. ”Sekarang sudah zaman online, bisa ngecek di online. CCTV juga online, bisa melihat real time juga berapa jumlah pelanggannya,” tegas Emyranza.

Disinggung pemanfaatan teknologi informasi di era digital saat ini? Emyranza mengatakan pihaknya saat ini juga tengah membangun aplikasi untuk memanjakan pelanggan. ”Ada aplikasi kalau mau booking barber, bisa download aplikasinya. Jadi, tidak perlu antre. Diskon di sana maksimun antre 15 menit. Seperti kayak chekin pesawat. Siapa yang cukur. Ini sudah ada. Tidak bisa dipungkiri globalisasi, ranahnya ke aplikasi, ke website, kita tidak bisa melawan globalisasi,” ucapnya.

Sementara itu, Triputra Salim menambahkan, PT Barberbox Putranza Indonesia, awalnya perusahaan dimiliki secara kolektif bersama Emyranza. ”Sejak tahun lalu, pemilik tambah satu. Yakni mas Erwin, yang awalnya adalah marketing,” tukas Triputra. (dai)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bisnis #barberbox 

Berita Terkait

Balmerol Fokus Tingkatkan Brand Awareness

Indobisnis

BRI Lanjutkan Promosi Kopi Indonesia di Ajang OCC

Lifestyle

Eagle High Plantations Operasikan PKS Baru di Papua

Indobisnis

Belajar Membatik Sekalian Berbisnis

Jakarta Raya

Oktober, BFI Finance Sediakan Paket Pembiayaan Mesin

Indobisnis

IKLAN