Rabu, 26 September 2018 02:02 WIB
pmk

Nasional

Kejaksaan Klaim Tangkap 130 Buronan

Redaktur: Redjo Prahananda

Kejaksaan Agung saat memperingati HUT Persatuan Jaksa Indonesia. (Yudha Krastawan)

INDOPOS.CO.ID - Kejaksaan RI mengklaim telah menangkap 130 buronan atas kasus tindak pidana khusus dan tindak pidana umum sepanjang Januari-Juli 2018.

Ratusan buron itu tertangkap melalui program Tangkap Buronan (Tabur) dengan mekanisme 31.1 . Kejaksaan RI menargetkan para Kejaksaan Tinggi (Kejati)  menangkap satu buronan setiap bulan. 

"Meski melebihi target, kami akan terus memburu para buronan itu," kata Direktur Teknologi  Informasi Produksi Intelijen pada Jaksa Agung Muda Intelijen, Yunan Harjaka di Jakarta, Senin (16/7). 

Berdasarkan catatan, Kejaksaan Agung dan seluruh Kejaksaan Tinggi, hingga 12 Juli 2018,  ada sebanyak 395 buronan terkait kasus kejahatan itu.  Jumlah buronan pelaku kejahatan tertinggi berada di Kejati Riau dengan 54 buronan di mana  14 buronan berhasil tertangkap.

Kejati Jawa Barat menangkap 11 orang dari dengan 44 buronan, Sumatera Utara 30 buronan dan di mana Kejaksaan menangkap 14 buron.  Kemudian, Kejati Jambi 20 buronan dan 16 orang tertangkap, serta DKI Jakarta 37 orang buron dan 7 orang masuk sel. “Kamj sudah menangkap 130 buronan, dan sisa dari mereka bakal terus kami cari.” (ydh)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kejaksaan-agung #kriminal 

Berita Terkait

Penipu Catut Nama Kepala BKD

Banten Raya

Bocah Lima Tahun Dianiaya Teman Ibunya

Megapolitan

Rico Ceper Kutuk Pengeroyokan Suporter yang Berujung Tewas

Liga Indonesia

Mardani: Usut Tuntas Meninggalnya Suporter Persija

Liga Indonesia

Teror Stroberi Berjarum

Internasional

IKLAN