Rabu, 26 September 2018 05:51 WIB
pmk

Liga Indonesia

Jamu Bali United, Persija Wajib Tiga Poin

Redaktur:

AMANKAN POIN - Sandi Sute menjadi tumpuan lini tengah Persija saat menjamu Bali United di Stadion Sultan Agung, Bantul, malam ini.

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta akan melakoni laga berat di pekan ke 16 Liga 1 2018. Skuad Macan Kemayoran bertekad mengakhiri catatan buruk dengan menjamu Bali United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (17/7) malam.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco mengatakan, laga kontra Bali United merupakan laga yang sangat penting untuk dimenangkan. Macan Kemayoran tidak boleh kehilangan poin lagi agar bisa bersaing di untuk merebutkan gelar juara.

“Kami sudah melakukan berbagai persiapan jelang pertandingan besok. Semua pemain punya konsentrasi di dalam latihan, pemain juga kerja keras,” ujar Teco saat jumpa pers jelang laga kemarin.

Dalam tiga laga terakhir, Persija selalu gagal meraih kemenangan. Setelah kalah 1-3 dari Perseru Serui (3/7), Persija harus puas dua kali bermain dengan skor 2-2 saat menghadapi PSM Makassar (6/7) dan Sriwijaya FC (10/7).

Terkait evaluasi di dua laga terakhir, mantan pelatih Siam Navy ini menilai timnya sudah bermain baik meskipun secara hasil mereka gagal meraih kemenangan. Apalagi, Ismed Sofyan dkk sudah menunjukkan determinasi untuk bisa merebut poin penuh.

“Kami harus bicara soal kualitas dari lawan. Saat jumpa PSM kita tahu nomor satu dari Liga begitu juga SFC yang juga motivasi untuk menang. Tim kami juga main bagus tapi tidak bisa menang. Yang pasti kami harus lebih kerja keras untuk bisa menang di laga ini,” ujarnya.

Pelatih asal Brasil menegaskan tidak gentar dengan nama besar tim berjuluk Serdadu Tridatu. Namun, dia respek kepada tim asuhan Widodo Cahyono Putro ini yang memiliki kualitas pemain bagus. “Spaso membuat tim ini lebih kuat. Kami harus kerja keras buat menang,” tutupnya.

Gelandang Persija Sandi Sute juga mengakui Bali United adalah lawan yang kuat. Tim kebanggaan Semeton Dewata tersebut bermain kolektif dan tidak mengandalkan kemampuan satu pemain dalam membongkar pertahanan lawan. Perlu motivasi berlipat serta bermain efektif alias tidak melakukan kesalahan agar bisa mendapatkan poin di kandang sendiri.

“Bagi saya semua pemain Bali United itu berbahaya, tidak ada yang khusus, termasuk Stefano Lilipaly. Di semua sektor sudah ada pemain dan tugasnya masing-masing untuk memberikan yang terbaik,” kata Sandi Sute.

Sementara itu, Pelatih Bali United Widodo C Putro mewaspadai serangan variatif Persija menyusul kembalinya penyerang asal Kroasia, Marko Simic dari hukuman larangan bermain.

“Saya rasa dengan kembalinya Marko Simic maka serangan-serangan Persija akan lebih variatif. Tapi, kami juga sudah siapkan antisipasi agar mampu meraih hasil terbaik di pertandingan besok," kata Widodo.

Dia menyebutkan, timnya sudah siap untuk laga ini kendati masih belum bisa diperkuat beberapa pemain akibat cedera. Ada beberapa pemain yang masih harus absen seperti Irfan Bachdim, Made Andhika Wijaya, serta Taufik Hidayat yang masih pemulihan cedera. (*/jpg)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-1 #persija-jakarta 

Berita Terkait

Persib Terancam Diskualifikasi

Liga Indonesia

Liga 1 Dihentikan

Headline

Menpora Stop Liga Indonesia Dua Pekan

Headline

IKLAN