Rabu, 26 September 2018 06:12 WIB
pmk

Liga Indonesia

Hadapi Perseru, Madura United Siap Amankan Poin Kandang

Redaktur:

JAGA TREN - Alberto Antonio menjadi andalan lini depan Madura United saat menjamu Perseru di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, malam ini.

INDOPOS.CO.ID - Setelah terpuruk dengan raihan dua poin dari lima laga, Madura United kembali dalam tren terbaik. Kembali dipimpin Gomes de Oliveira sebagai kepala pelatih, Madura United belum pernah kalah. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrap itu unggul tipis 1-0 atas PSMS Medan (8/7) dan sukses curi satu poin di kandang PSIS Semarang (12/7).

Ingin kembali dalam performa terbaiknya, Madura targetkan poin penuh. Malam ini giliran Perseru Serui yang akan menantang Madura di Stadion Gelora Ratu Pamelingan. Musim lalu, Perseru sukses mencuri satu poin di markas Sape Kerrap.

Namun, kali ini  akan sulit, Sebab, Madura termasuk tim yang tangguh di kandangnya. Baru Persebaya Surabaya dan Bali United yang mampu pulang dengan satu poin dari kandang Madura United. Madura yang targetkan kembali naik ke papan atas klasemen tentu akan all out.

Sayang, dalam laga malam nanti Madura sudah tidak diperkuat oleh dua pemain naturalisasinya Raphael Maitimo (gelandang) dan O.K John (stoper). Keduanya sudah hijrah berseragam Persebaya. Selain itu, Alfath Fathier yang biasanya mengisi sisi kiri pertahanan Madura juga harus absen lantaran akumulasi.

Namun, masih ada Andik Rendika Rama yang bisa mengisi posisi Alfath. Hanya saja bila dibandingkan, Alfath masih lebih agresif dalam membantu serangan. ”Saya tidak tau permaianan O.K John. Saya hanya tau Maitimo, dia pemain yang bagus. Tapi, kami masih punya Slamet, Zah Rahan dan yang lainnya,” ucap Gomes de Oliveira.

Menghadapi Perseru yang memiliki pertahanan yang solid dengan total 14 kali kebobolan. Gomes ingin tim asuhannya tampil menyerang. ”Kami harus bermai pintar dan disipilin untuk bisa tembus pertahanan mereka. Kami harus cari gol dalam 90 menit,” tutur pelatih asal Brasil itu.

Sementara itu, tim tamu datang dengan pincang. Beberapa pemain kunci seperti Arthur Bonai dan Indra Permana absen lantaran masih mengalami cedera. Meski begitu pelatih Perseru I Putu Gede tetap optimistis bisa pulang dengan membawa poin.

”Kami memaksimalkan pemain yang ada. Kami akan berusaha maksimal. Kami juga tau diri setelah kedatangan Gomes ada pengaruh positif. Terpenting besok Serui ingin curi poin,” ucap pelatih asal Bali itu.

Hal senada juga disampaikan Silvio Escobar, ”Kami datang dari jauh. Kami tau Madura bagus di kandang. Tetapi kami berharap hasil yang terbaik untuk Perseru,” ungkap pemain bernomor punggung sembilan itu. (nia/jpg)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-1 #madura-united 

Berita Terkait

Irfan Jaya Kangen Atmosfer GBT

Liga Indonesia

Persija Siapkan Taktik Khusus Redam Duet Maung Bandung

Liga Indonesia

Bhayangkara FC vs Barito Putera, Tim Tamu Yakin Taklukkan PTIK

Liga Indonesia

Persib vs Persija, Tim Tamu Kantongi Modal Positif

Liga Indonesia

Jamu Persebaya, Mitra Kukar Akan Parkir Arif Suyono

Liga Indonesia

PS Tira vs PSM, Momen Tim Tamu Putus Tren Buruk

Liga Indonesia

IKLAN