Minggu, 18 November 2018 01:41 WIB
pmk

Liga Indonesia

Lawan Mitra Kukar, Penggawa Sriwijaya FC Usung Misi Ganda

Redaktur:

TARGET GANDA - Alberto Goncalves.

INDOPOS.CO.ID - Pemain Sriwijaya FC masih menyimpan motivasi jelang pertandingan melawan Mitra Kukar pada pekan ke-16 Liga 1 2018, besok (18/7). Apa itu? Mereka bertekad terbang ke Tenggarong bukan untuk kalah meski baru saja kehilangan delapan pemain inti.

Di kandang Mitra Kukar nanti, mereka berambisi memetik poin pada pertandingan yang tersaji di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. "Jangan sampai kalah melawan Mitra Kukar nanti. Apalagi, jika sampai kita mampu menang. Situasi itu akan membuat kita tambah naik di klasemen dan enak menagih pencairan gaji yang belum dibayarkan," ungkap striker Sriwijaya FC Alberto Goncalves.

Sebagaimana diketahui, manajemen Sriwijaya FC memang sedang kesulitan keuangan. Krisis finansial itu hingga memaksa mereka utang dua bulan gaji pemain sejak Mei.

Situasi itu membuat mereka harus melepas delapan pemain inti macam Hamka Hamzah, Konate Makan, Alfin Tuasalamony, Novan Setya Sasongko, Mahamadou N'Diaye, Patrich Wanggai, Rachmad Hidayat, dan Adam Alis agar pengeluaran lebih hemat. Hasil pelepasan delapan pemain inti tersebut kabarnya membuat manajemen irit minimal Rp12 miliar.

Melihat krusialnya pertandingan melawan Mitra Kukar, striker yang karib disapa Beto, mengajak semua pemain mau bekerja keras. Semua mau melepaskan kemampuan terbaik.

Momentum ini harus bisa dijadikan ajang menunjukkan bahwa mereka layak berbaju Sriwijaya FC. Terutama bagi para pemain yang selama ini lebih banyak duduk di bangku cadangan.

"Karena kenyataannya, 80 sampai 90 persen yang dilepas merupakan hasil perekrutan pelatih. Sementara yang tersisa ini banyak pemain jarang mendapatkan kepercayaan di pertandingan-pertandingan kemarin. Semoga saja situasi ini justru mendorong pemain untuk mau bekerja keras dan fokus pada pertandingan untuk mendapatkan poin," terangnya. (kmd/ion/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-1 #sriwijaya-fc 

Berita Terkait

Sriwijaya Fokus Lolos Zona Degradasi

Liga Indonesia

Biar Aman, Arema FC Target Finis 50 Poin

Liga Indonesia

Jalan Naga Mekes Semakin Terjal

Liga Indonesia

Belum Aman dari Degradasi

Liga Indonesia

Rawan Tergelincir

Liga Indonesia

Harus Tenang Eksekusi Peluang

Liga Indonesia

IKLAN