Sabtu, 17 November 2018 04:08 WIB
pmk

Indobisnis

Jajaki Proyek LRT dan MRT, LG Kenalkan Produk B2B Terbaru

Redaktur:

UNTUK 24 JAM- Produk-produk B2B LG terbaru, LG OLED Video Wall, LG In-Glass Wallpaper OLED, dan LG Fine Pitch LED Signage. Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - PT LG Electronics Indonesia (LG) agresif di pasar Business to Business (B2B). Mengawali langkahnya pada semester kedua ini, perusahaan berbasis di Korea Selatan ini memperkenalkan tiga produk media penampil pesan (information display) terbarunya. LG OLED Video Wall, LG In-Glass Wallpaper OLED, dan LG Fine Pitch LED Signage. ”Sekitar 90 persen monitor information display di air port-air port baru di Indonesia menggunakan produk LG,” ungkap B2B – Business Head, Information Display Division – PT. LG Electronics Indonesia.Agustian Yusetia. Agustian mengaku untuk memasarkan produkya pihaknya juga selalu aktif berpatisipasi dalam tender-tender proyek pemerintahan maupun swasta.

Menurutnya, layar monitor LG untuk proyek-proyek pemerintah rat-rata dibutuhkan sebagai fasilitas penyampai informasi ke pubilki. Sementara untuk swasta kebanyakan digunakan sebagai media promosi. ”Sekarang ini kami lagi menjajagi proyek LRT dan MRT,” tuturnya.  Dikatakan, pihaknya Lebih dari sekadar menyediakan platform baru penyampai pesan komersial bagi pemilik usaha kepada publik sasarannya. Langkah ini dikatakan terkait upaya LG dalam mendukung terwujudnya visi smart city bagi masa depan wajah perkotaan di Indonesia. ”Dengan kualitas keterhubungan lebih baik di antara populasi menjadi salah satu kunci utama visi kota pintar, keunikan dari teknologi inovatif dalam berbagai koleksi media penampil komersial LG ini memberikan kemudahan akses publik akan informasi yang diperlukannya,” ujar Hal ini menurutnya terkait dengan fleksibilitas pengaplikasian berbagai produk ini yang dapat menjangkau berbagai sektor pelayanan publik seperti transportasi, keamanan, kesehatan dan lainnya.

Lebih lanjut terkait inovasi dalam koleksi media penampil pesan komersial terbaru LG ini, menurut Agustian, berfokus pada dua hal besar. Selain dukungan teknologi media penampil terkini, fleksibilitas tinggi pengaplikasian produk untuk pemanfaatan pada berbagai kontur bidang merupakan hal utama yang menjadi daya tarik yang ditawarkannya.Bicara mengenai teknologi media penampil elektronik, LG menyandarkannya pada penggunaan panel Organic Light Emitting Diode (OLED) dan inovasi Light Emitting Diode terkini.

Khusus mengurai alasan penggunaan panel OLED, menurut Agustian bukan semata karena LG telah dikenal menjadi produsen utama panel ini. Namun, hal ini lebih karena keunggulannya dalam menam-pilkan berbagai warna dalam detail yang kaya. Hal ini tak lepas dari teknologi OLED yang memangkas penggunaan backlight dan memungkinkan setiap piksel dapat mengatur pencahayaan sendiri secara organik. Hadir tanpa backlight juga membuat penggunaan panel OLED memangkas dimensi tebal yang tak dapat dicapai panel lainnya di pasar hingga saat ini. “Selain pesan tertampil dengan kaya warna, di-mensinya yang tipis lebih memudahkan instalasi pada berbagai bidang,” ujar Agustian Yusetia lagi.

Sementara untuk teknologi Light Emitting Diode, ia menyatakan, pengalaman panjang LG berkecimpung dengannya telah membuat perusahaan mampu berinovasi menyentuh pada inti teknologi. Pada produk barunya ini, hasil inovasi LED tersebut ada pada penciptaan jarak antar lampu LED yang lebih sempit dan terapannya pada media lapisan film.

Termasuk di dalam deretan produk information display terbaru yang menjadi andalan LG bersaing di Indonesia yaitu, LG OLED Video Wall. (dni)


TOPIK BERITA TERKAIT: #lg-electronics 

Berita Terkait

Indonesia Jawara Global IT Challenge

Tekno

Momen Piala Dunia, LG Gandeng Kaka

Ekonomi

Inovasi Terkini Produk Elektronik Rumah Tangga LG

Indobisnis

IKLAN