Minggu, 23 September 2018 01:39 WIB
pmk

Indobisnis

Kenalkan Dunia Animasi ke Masyarakat Lewat Cinemation International Conference 2018

Redaktur: Ali Rahman

Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, Irawan Harahap, saat mempresentasikan Kawasan Digital Hub BSD Cit saat workshop Cinemation International Conference. Foto: Istimewa.

INDOPOS.CO.ID - MSV Studio bekerja sama dengan Sinar Mas Land menggelar Cinemation International Conference 2018. Sebuah perhelatan akbar itu bertujuan untuk mengenalkan dunia animasi dan film kepada masyarakat, lingkungan pendidikan dan para penggiat animasi.

Digital Hub Project Leader, Irawan Harahap mengatakan, acara yang diadakan di Auditorium Green Office Park 9 di BSD City itu dihadiri 300 peserta yang mayoritas mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia. Acara ini didukung perwakilan dari Walt Disney sebagai role model bisnis terbaik untuk industri Intellectual Property (IP) dunia, sehingga menjadi acuan pengembangan dan penciptaan industri sejenis di Indonesia.

"Kami berharap ini mampu menjadikan langkah awal terciptanya sinergi para stakeholder yang telah didefinisikan oleh BEKRAF RI dalam 5 pilar kekuatan industri kreatif, yaitu ABCGM (Academic, Business, Community, Government, dan Media)," ujar Irawan di Jakarta, Selasa (17/7).

Acara ini dibuka dengan tayangan film animasi 2D layar lebar pertama di Indonesia, yakni Battle of Surabaya yang telah meraih 20 penghargaan internasional sebagai referensi film karya anak bangsa yang menjadi bagian milestone perkembangan animasi Indonesia.

Dengan diselenggarakannya Cinemation International Conference 2018 ini, diharapkan mampu menjadi langkah awal terciptanya sinergi para stakeholder penggiat industri kreatif khususnya film dan animasi Indonesia yang lebih baik.

Untuk diketahui, Digital Hub kawasan seluas 25,86 Ha terletak di bagian selatan Green Office Park, BSD City. Digital Hub merupakan inovasi Sinar Mas Land untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era teknologi digital akan kawasan yang memiliki infrastruktur teknologi, fasilitas lengkap, serta berlokasi strategis dan multi akses.

Kawasan ini didedikasikan sebagai ‘Silicon Valley’ Indonesia, dipersembahkan khusus untuk menunjang operasional dan aktivitas keseharian perusahaan teknologi dan digital, mulai dari start up company, technology leaders, hingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT Science. (dai)


TOPIK BERITA TERKAIT: #sinar-mas-land #irawan-harahap #cinemation-international-conference-2018 

Berita Terkait

IKLAN