Sabtu, 22 September 2018 08:17 WIB
pmk

Internasional

Kafe di Turki Taruh Singa di Kotak Kaca

Redaktur:

HIBUR PENGUNJUNG – Untuk menarik simpati pelanggannya, sebuah kafe menaruh singa di dalam kotak kaca. Net

INDOPOS.CO.ID - Sebuah kafe di Istanbul, Turki dituduh melakukan kekejaman terhadap hewan setelah sebuah video seekor singa muda dengan gugup mondar-mandir dalam kotak kaca sempit viral di media sosial. Dilansir dari Oddity Central beberapa hari yang lalu, kafe bernama Mevzoo tersebut telah dituduh melakukan kekejaman dan pelecehan hewan karena memiliki singa di kafenya.

Namun hal yang mengejutkan, ternyata Mevzoo mendapat lisensi sebagai Kebun Binatang 'Kelas B' dan Pusat Rehabilitasi Hewan oleh Ministry of Forestry and Water Affairs Turki. Pemilik Kafe, Cengiz Şıklaroğlu baru-baru ini mengatakan kepada surat kabar Turki Cumhuryiet bahwa ia tidak hanya memiliki semua dokumentasi yang diperlukan oleh hukum, tetapi ia juga memastikan semua kondisi yang tepat untuk hewan.

Şıklaroğlu mengatakan, ia hanya mengambil hewan yang sulit dirawat di kebun binatang kota. Ia juga mengurusnya dengan biayanya sendiri.

Dia mengklaim menginvestasikan sejumlah besar uang untuk makanan dan perawatan medis hewan dalam perawatannya. Bahkan selain Singa, ada burung beo dan beberapa hewab langka lain dalam kafenya, seperti 35 kelinci, beberapa flamingo, empat ular, empat kuda, dua beo, dua buaya, satu iguana, serta Khaleesi sang singa.

Terdapat kemarahan yang diungkapkan oleh orang-orang di media sosial, pemilik Mevzoo mengatakan, itu adalah komentar orang-orang yang tidak mengetahui semua fakta. Sebab orang-orang tidak tahu persyaratan hukum yang harus dipenuhi untuk mendapatkan lisensi kebun binatang. (JPC)


TOPIK BERITA TERKAIT: #turki 

Berita Terkait

Turki Beli Senjata dari Rusia

Internasional

Pemimpin Dunia Kutuk Serangan Bersenjata di Turki

Internasional

IKLAN