Jumat, 21 September 2018 07:33 WIB
pmk

Politik

Daftarkan Artis, Strategi Nasdem di Pileg

Redaktur:

KOMPAKPartai Nasdem mendaftarkan calegnya untuk mengikuti Pemilu Legislatif 2019. Salah satu strategi yang digunakan adalah dengan menggandeng sejumlah artis terkenal. JAA RIZKA/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Sejumlah artis terkemuka turut mendaftar menjadi Caleg dari Partai NasDem. Mereka antara lain seperti Nafa Urbach, Tessa Kaunang , Kristina, Manohara Odelia Pinot, dan Okky Asokawati.

Bahkan sebagian dari mereka, Nafa Urbach dan Kristina, sempat ikut rombongan yang dipimpin Sekjen NasDem Johnny G Plate menyerahkan berkas ke Kantor KPU RI.

"Banyak (artis), ada Oki Asokawati, Manohara Pinot, Kristina, banyak sekali," ucap Johnny dalam jumpa pers usai penyerahan berkas di Kantor KPU RI Jakarta, Senin (16/7).

Ia menuturkan, tingkat keterkenalan pegiat seni tersebut merupakan bagian dari salah satu strategi politik partainya. Johnny juga menyebut, pelibatan artis ini tak hanya dari pemain sinetron belaka, melainkan lebih luas lagi terhadap seluruh pekerja seni serta budaya.

"Artis kan profesi seni, membutuhkan saluran politik, untuk legislasi dan aturan penting, lalu juga untuk mendukung profesi seni dan budaya," jelasnya.

Selain itu, NasDem juga melibatkan beberapa profesi lain untuk menjadi wakil rakyat, seperti para olahragawan, bankir, lawyers, serta jurnalis.

Sebelumnya, partai besutan Surya Paloh ini telah mendaftarkan 575 bacaleg untuk tingkat DPR RI yang tersebar di 80 Daerah pilihan (Dapil). Sementara untuk total anggota legislatif di pelbagai tingkatan, NasDem mendaftar di 2.552 Dapil di seluruh Indonesia dengan bacaleg sebanyak 20.391 orang. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #partai-nasdem #pemilu-2019 

Berita Terkait

IKLAN