Selasa, 20 November 2018 09:09 WIB
pmk

Indobisnis

Wahana Optimistis Juara Kompetisi Safety Riding Nasional

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Jaringan dealer sepeda motor Honda, Wahana Honda menggelar kompetisi bergensi safety riding nasional, Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AH-SRIC).

Kompetisi ini berlangsung dari  17 Juli dan berakhir 19 Juli 2018. Ajang ini berlangsung di Pekanbaru. Tim safety riding main dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS), menyatakan kesiapan mengikuti kompetisi ini.

Bahkan mereka optimistis bisa keluar sebagai juara dalam perlombaan berkendara aman ini. Terdapat 8 kategori lomba, antara lain instruktur kelas Big Bike, instruktur sport, instruktur kelas skutik, instruktur group, advisor dealer, advisor komunitas kelas sport, advisor komunitas kelas skutik.

Tim instruktur dari WMS telah mempersiapkan diri dengan matang  untuk mengikuti kompetisi ini. Sejak awal tahun, tim Safety Riding Promotion (SRP) Wahana ini telah mempersiapkan diri.

Tim terdiri dari 5 orang ini telah lebih dulu ikut berpartisipasi dalam  kompetisi safety riding tingkat regional membuka tiga kelas  komunitas pria, komunitas wanita, dan dealer advisor. Selain memberlakukan kompetisi dengan standar PT Astra Honda Motor (AHM).

Sebelum tampil di kompetisi ini, seluruh  peserta lebih dulu menjalani proses seleksi. Hampir setiap akhir pekan mereka berlatih untuk menghasilkan kemampuan terbaik

Head of Technical Service Funtion Wahana, Taufiqurrohman, menjelaskan, selaku pelopor berkendara aman, Astra Honda sangat serius dalam mensosialisasikan paham safety riding pada masyarakat.

Menyambut kontes nasional tahun ini, Wahana juga memperketat jadwal latihan dan bimbingan. “Sikap optimistis ini didukung dengan hasil AH-SRIC tahun lalu yang cukup baik diraih Wahana dengan menyabet juara 2 Adivisor community wanita dan juara 1 untuk kelas instruktur (skutik wanita).

Soal safety riding, Wahana boleh berbangga. Sebab, dalam sosialisasi berkendara secara aman, tim mereka didukung oleh instruktur bersertifikasi AHM.

Selain itu, Wahana juga miliki safety riding training center berlokasi di Jatake Tangerang. Pusat pelatihan ini juga dilengkapi dengan trek safety riding dan merupakan salah satu dari enam main dealer Honda di Indonesia memiliki fasilitas safety riding mumpuni.

Dengan latihan dan fasilitas inilah, tim SRP Wahana optimistis dapat memberikan hasil terbaik pada 8 kategori.

Safety riding nasional 2018 telah memasuki usia ke 12. Mengusung tagline #Cari_aman, Honda terus mengupayakan agar masyarakat peduli dengan berkendara aman dengan roda dua.

Mewujudkan niat ini, beragam kegiatan penyebaran dilakukan Wahana. Tim SRP Wahana mendata, sepanjang 2018 telah melakukan edukasi di 70 sekolah (TK, SD SMK, universitas), 12 komunitas, 19 perusahaan, edukasi safety riding konsumen Honda Jakarta Tangerang serta di 25 kegiatan promosi Honda.

“Selain kewajiban, kompetisi nasional ini menjadi ajang gengsi untuk menjadi yang terbaik di kalangan instruktur main dealer. Pemenang di kelas BigBike bakal mewakili kompetisi safety riding di Jepang, dan Wahana sempat mengirimkan perwakilan dalam ajang tersebut,” ujar Taufiqurrohman. (rej)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pergub-dki #rumah-dp-0-rupiah 

Berita Terkait

Wagub Ajak Warga Cegah Calo Rumah DP 0 Rupiah

Jakarta Raya

Pergub Rumah DP 0 Rupiah Diterbitkan

Jakarta Raya

IKLAN