Banten Raya

Pengguna Meningkat, Tol Tangerang-MerakTambah 22 GTO

Redaktur:
Pengguna Meningkat,  Tol Tangerang-MerakTambah 22 GTO - Banten Raya

Indah Permanasari. Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Seiring dengan pertumbuhan perekonomian Provinsi Banten, Tol Tangerang-Merak mengalami pertumbuhan trafik sebesar 2,13 % pada semester pertama tahun 2018. Adapun rata-rata trafk sebanyak 137.432 kendaraan per hari atau rata-rata 412.296 per bulan.. Akibat pertumbuhan itu, PT Marga Mandala Sakti (MMS), selaku pengelola Tol Tangerang Merak  harus berbenah memperbaiki fasilitas dan saran penunjang ruas tol tersebut.

Kepala Divisi Hukum dan Humas PT Marga Mandala Sakti (MMS), Indah Permanasari yang ditemui INDOPOS, Rabu (18/7) menyatakan perbaikan yang dilakukan pihaknya, antara lain dengan menambah sejumlah gardu tol otomatis (GTO)  baru pada ruas tol Tangerang-Merak tersebut.

“Unit-unit gardu tol otomatis (GTO) baru itu , kami tempatkan di Gerbang Tol Cikupa, sebanyak 8 unit, Gerbang Tol Balaraja Timur 2 unit, Gerbang Toln Balaraja Barat 2 unit, Gerbang Tol Cikande 2 unit, Gerbang Tol Serang Timur 2 unit, Serang Barat 2 unit, Cilegon Timur 2 unit dan Cilegon Barat 2 unit. Jadi total ada 22 unit GTO baru yang terpasang,” ujar Indah.

Selain menambah jumlah gardu tol, pada semester pertama 2018 ini, ujar Indah, pihaknya juga menambah keberadaan 4 unit Variable message sign (VMS)  yang berada di Jalan Tol Tangerang-Merak dan arah sebaliknya.

“Kami juga terus berusaha memperbaiki kualitas infrastruktur, termasuk menambah 4 unit VMS, menambah lajur keempat ruas Cikupa- Balaraja.Kalau semula  lajur ruas tol hanya tiga ada tiga, kini lajurnya jadi ada 4. Penambahan lajur ini dilakukan terhadap 6 kilometer dari arah Cikupa menuju Balaraja dan sebaliknya,” ujarnya. (gin)

Berita Terkait

Nasional / Kontroversi Motor Masuk Jalan Tol

Nasional / Menhub Dukung Putusan MK

Nasional / Sepeda Motor Masuk Tol Mampu Tekan Angka Kecelakaan

Megapolitan / Relokasi Gerbang Tol, Jalan Cikunir Ditutup

Banten Raya / Ribuan Pemilih Tangerang Masih Bermasalah


Baca Juga !.