Selasa, 13 November 2018 01:26 WIB
pmk

Total Sport

Kemenpora Beri Penghargaan kepada Lalu Muhammad Zohri sebagai Pemuda Hebat

Redaktur: Ali Rahman

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi didampingi Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot Sulistiantoro Dewa Broto, Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Ni'am Sholeh dan Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Tigor Tanjung, menjemput peraih medali emas Kejuaraan Atletik Dunia U-20 Lalu Muhammad Zohri, di Terminal 3 Kedatangan Luar Negeri Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Rabu (18/7) dini hari.

INDOPOS.CO.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi didampingi Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot Sulistiantoro Dewa Broto dan Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Tigor Tanjung, menjemput peraih medali emas Kejuaraan Atletik Dunia U-20 Lalu Muhammad Zohri, di Terminal 3 Kedatangan Luar Negeri Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Rabu (18/7) dini hari.

Menpora penuhi janjinya, ketika zohri menginjakkan kakinya di Indonesia. Acara diawali doa tasyakkur oleh Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Ni'am Sholeh, dilanjutkan pemberian penghargaan dari Menpora berupa Anugerah Pemuda Hebat dan uang pembinaan Rp 250 juta untuk Zohri ditambah tabungan emas dari pegadaian seberat satu kg, serta Rp 100 juta untuk pelatih. "Terima kasih kepada semua pihak, keluarga, pelatih yang terus mendampingi. Terima kasih Lalu Muhammad Zohri yang telah mengibarkan Merah Putih di Finlandia," kata Menpora.

Mendapat sambutan seperti itu, Zohri pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan semua pihak. Dirinya sendiri tidak pernah menyangka dengan hasil yang dia dapatkan sekarang. "Pada awalnya saya tidak pernah menyangka, namun saya percaya diri dan yakin pertolongan Tuhan, saya bersyukur kepada Allah bisa menjadi juara," cerita Zohri mengenang perjuangannya.

Usai keberhasilan ini, perjuangan selanjutnya telah menanti yaitu Asian Games yang memiliki tantangan lebih dasyat karena akan berhadapan dengan pelari-pelari senior. "Perjuangan masih panjang, mari kita dukung terus dan doakan agar Zohri tetap fokus dan berlatih lebih giat karena lawan di Asian Games nanti para senior yang berbeda dengan yang dihadapi sekarang. Semoga terus berprestasi hingga senior dan dapat menjuarai Olimpiade," pesan Menpora.

Hadir pada penjemputan tersebut yakni, Deputi Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh yang didaulat memimpin doa, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana, beberapa Asdep dan Sesdep Kemenpora, serta keluarga Zohri dari NTB. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #lalu-muhammad-zohri #manusia-tercepat #atletik-100-meter #menpora-imam-nahrawi #asrorun-niam-sholeh 

Berita Terkait

Sehatkan Masyarakat melalui Sepeda Nusantara

Total Sport

Suci, Plasma Darah Bukan Darah

Kesehatan

Sebagai Subjek, Pemuda Harus Jadi Solusi

Nasional

Usai Asian Games, Kini BNI Dukung Asian Para Games 2018

Indobisnis

IKLAN