Senin, 24 September 2018 08:43 WIB
pmk

Indobisnis

Bukopin Optimistis Target KPR Rp 1,3 T Tercapai

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Bank Bukopin optimistis target pelayuran Kredit Kepemilikan Rumah (KPR)  Rp 1,3 triliun pada 2018 dapat terealisasi. Hal itu menyusul bertambahnya pengembang properti ternama yang menjalin kerjasama strategis dengan bank tersebut. Contohnya seperti Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk, yang pada Rabu (18/7) di kantor Marketing Offiece Sinarmas Land, BSD City, Tangerang melakukan penandatanganan kerjasama KPR dengan  Bank Bukopin.

"Adanya kerjasama dengan BSD, membuat kami optimistis target KPR Rp 1,3 triliun dapat terealisasi. Bisa kasih kontribusi 40 persen.  Kontribusinya paling banyak di kota-kota besar. Nanti menyusul penyaluran KPR  di Batam, Balikpapan, Makassar dan Manado, dari Sinar Mas Land," ujar  Direktur Konsumer  PT Bank Bukopin, Tbk Rivan Purwantono, usai penandatangan kerjasama, Rabu (18/7).

Ia menambahkan kerjasama dengan Sinar Mas Land akan terus di kembangkan. Seperti di kota lainnya di Indonesia.  Menurutnya, pihaknya mengapresiasi terwujudnya kerjasama dengan BSD. Menurutnya, BSD merupakan pengembang properti yang sangat baik. Kawasan perumahan dilengkapi sarana dan prasarananya. Ada kantor, pusat belanja dan sebagainya.

"Jadi  tidak perlu kemana-mana," jelas Rivan.

Ia menambahkan, market perumahan masih bagus.  Minat dan pertumbuhan sangat tinggi. "2018 kita mau tumbuh 20 persen. Karena itu kita perlu kerjasama dengan pengembang yang baik seperti BSD," jelas Rivan.

Menurutnya, pihaknya  dulu hanya punya kerjasama sekitar 70 an pengembang. "Sekarang sudah ada 189 pengembang. Stratanya di satu kota itu rangking satu sampai lima, pungkasnya.

Sementara itu,  Direktur PT Bumi Serpong Damai, Tbk. Lie Jani

Harjanto mengatakan kerjasama tersebut juga dapat menjadi pilot project untuk kerjasama serupa di grup perusahaan properti Sinar Mas Land di seluruh Indonesia.

"Ini juga untuk mendukung program Presiden Jokowi yakni 1 juta rumah," pungkasnya. (dai)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bank-bukopin 

Berita Terkait

IKLAN