Total Sport

PRSI Datangkan Pelatih Renang Indah Kelas Dunia

Redaktur:
PRSI Datangkan Pelatih Renang Indah Kelas Dunia - Total Sport

Timnas senam artistik saat latihan di kolam renang GBK Senayan. Bambang/indopos

INDOPOS.CO.ID - Persatuan. Renang Seluruh Indonesia (PRSI) menggelar pelatihan untuk meningkatkan kualitas serta kuantitas pelatih renang artistik di berbagai provinsi di Indonesia. Pelatihan yang bertajuk “FINA Artistic Swimming for Coaches” tersebut diikuti oleh 26 peserta yang terdiri dari pelatih, wasit, juri, mantan atlet hingga insan pecinta olahraga renang indah pada 14-18 Juli di Gelora Bung Karno Aquatic Centre, Jakarta.

Latihan itu dipimpin langsung oleh pelatih kaliber dunia, Jennifer Gray, yang merupakan Member of the Most Excellenc Order of the British Empire. Gray memberi pelatihan selama lima hari dengan berbagai metode, baik teori maupun praktek.

Ajang pelatihan tersebut adalah hasil kerja sama dengan Federasi Akuatik Internasional (FINA).

“Indonesia punya potensi untuk perkembangan renang artistik karena olahraga ini tidak membutuhkan postur tubuh. Tapi harus didukung oleh program pelatihan yang sangat konsisten,” ujar Gray kepada media, Rabu (18/7).

Sementara  Ketua Bidang Humas PRSI, Soraya Perucha menambahkan pelatihan ini diikuti 21 peserta dari berbagai daerah. Soraya berharap pelatih asal daerah ini kembali ke daerahnya bisa menularkan ilmunya kepada pelatih lokal sekaligus meningkatkan kuaitas atlet renang artisik di daerahnya.

”Memang jumlahnya sedikit, mungkin karena cabang renang artistik ini masih tergolong baru sehingga mereka belum begitu berminat. Namun ke depan renang artistik ini harus dikembangkan karena peluang untuk menembus prestasi dunia cukup terbuka,”kata mantan perenang nasional ini.

Diakui Soraya, renang artistik akan semakin berkembang karena tak terlalu membutuhkan fisik besar seperti renang atau polo air. Selain itu, Indonesia ini kaya akan seni budaya dan tari sehingga ke depan perkembangan renang artistik semakin membaik.(bam)

TAGS

Berita Terkait

All Sport / 109 Perenang Top Dunia Beradu di Guangzhou

Fokus / Lolos ke Babak Final, Siman Berpeluang Dapat Medali

Total Sport / Empat Perenang Lolos Limit YOG

Total Sport / Jabar Kecewa Meski Berstatus Juara Umum di Cabor Renang


Baca Juga !.