Jumat, 21 September 2018 01:32 WIB
pmk

Liga Indonesia

Presiden Sriwijaya: SFC Beda dengan PSIS

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Situasi yang dialami Sriwijaya FC saat ini beda dengan kondisi Persik Kediri pada 2008. Perbedaannya, kata Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex, dari sisi kepemilikan klub. Sriwijaya FC sudah berbentuk perseroan terbatas  yang sahamnya dimiliki banyak pihak, sementara Persik pada 2008 masih dimiliki Iwan Budianto.

Lantaran perbedaan itu, kata Dodi, sistem keuangannya juga gak sama. Sriwijaya FC dimodali para sponsor, sementara Persik kala itu masih bertumpu pada kantong Iwan Budianto. Sebab itu, setelah Iwan gagal dalam pemilu wali kota Kediri langsung gak mampu bayar gaji pemain. Sehingga jalur yang ditempuh adalah melego para pemain bintang di antaranya Cristian Gonzales, Ronald Fagundez juga Budi Sudarsono.

"Sriwijaya FC bukan tidak bisa bayar gaji karena saya Pilkada. Itu suatu hal yang terpisah. Keuangan saya pribadi dan Sriwijaya FC terpisah. Jadi, ini tidak seperti kasus Iwan Budianto pada 2008. Kalau Iwan, saat itu dia yang punya klub jadi keuangannya campur," ungkap Dodi.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya manajemen Sriwijaya FC meminta masukan kepada Iwan Budianto untuk selesaikan masalah finansial Sriwijaya FC. Kebetulan, Iwan pernah melakukan pelepasan pemain tanpa ada masalah pada 2008. Saat itu, Iwan merupakan bos Persik Kediri dan kesulitan membayar gaji pemain setelah kalah dalam Pilkada wali kota Kediri.

Sebelum pemain dilepas, Persik utang empat bulan gaji pemain. Bedanya dengan Sriwijaya FC, saat dilepas manajemen nunggak dua bulan gaji. Di saat yang sama, proses pelepasan ini juga terjadi setelah pilkada. Namun, Dodi Reza menegaskan jika pelepasan pemain di Sriwijaya FC gak ada kaitannya dengan efek dia maju di Pilkada Gubernur Sumsel. (kmd/ion/ce2/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #sriwijaya-fc 

Berita Terkait

Krisis, Sriwijaya FC Segera Gandeng Investor Anyar

Liga Indonesia

Langkah Sriwijaya FC Bangkit dari Masalah yang Mendera

Liga Indonesia

Jumpa Persebaya, Sriwijaya Riskan Duetkan Hadji-Goran

Liga Indonesia

Jeki Tetap Sabar Tunggu Peluang Tampil Perkuat Sriwijaya

Liga Indonesia

Sriwijaya FC Butuh TC dan Sparring Partner

Liga Indonesia

IKLAN