Selasa, 25 September 2018 06:19 WIB
pmk

Banten Raya

Ino Belum Pasti Jadi Plt Sekda Banten

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Gubernur Banten Wahidin Halim hinga kini belum memastikan siapa nama yang akan ditunjuk menjadi Plt Sekretaris Deerah (Sekda) menggantikan Ranta Soeharta yang mundur karena maju menjadi calon anggota legislatif DPR-RI.

Kendati demikian, Gubernur yang akrab disapa WH ini mengatakan,dirinya telah menunjuk pelaksana tugas (Plt). Ia menegaskan,penunjukan Plt Sekda adalah sepenuhnya merupakan hak prerogatifnya sebagai gubernur, agar tidak menggangu jalannya pemerintahan Provinsi Banten.

“Secepatnya akan diisi oleh orang yang tepat, tunggu aja nanti juga segera diumumkan ke publik,” tegasnya kepada wartawan saat membuka Lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) 2018 Tingkat Provinsi Banten di slah satu hotel di Kota Serang,Rabu (18/7).

Untuk diketahui, Ranta Soeharta,Sekda Banten, mengajukan pengunduran diri karena mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI. Hal ini terganjal aturan atau larangan bagi ASN, bahwa setiap ASN tidak berpihak dari segala pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun berdasarkan Pasal 2 huruf f Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

Sementara Ino S Rawita yang digadang gadang menjadi Plt Sekda ketika dikonfirmasi, enggan memberikan komentar terkait namanya yang sudah ditunjuk oleh Gubernur Banten.” SK nya belum ada.Doakan supaya bisa melaksanakan amanah berat ini untuk Banten,” ujarnya.(yas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #plt-sekda-banten #ino-s-rawita 

Berita Terkait

IKLAN