Rabu, 19 September 2018 03:13 WIB
pmk

Liga Indonesia

Tekad Persija Tebus Tiga Poin di Aji Imbut

Redaktur:

LUPAKAN KEKALAHAN - Osas Saha gagal memanfaatkan sejumlah peluang saat Persija menjamu Bali United dalam laga Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (17/7).

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta tidak mau terlalu larut dalam kekecewaan usai ditaklukkan Bali United dengan skor 2-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (17/7) lalu. Ismed Sofyan dan kawan-kawan berjanji akan menebus kekalahan itu di laga terakhir putaran pertama Liga 1 menghadapi Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (21/7) lusa.

 “Kami sudah melupakan kekalahan kemarin. Kami sudah lakukan evaluasi dan akan berusaha keras untuk mengamankan poin di pertandingan terakhir ketika bertemu Mitra Kukar,” ujar Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco usai sesi latihan di Lapangan PSAU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusumah, Jakarta, Rabu (18/7).

Persija memang membutuhkan poin lagi untuk mengangkat posisi mereka di klasemen. Sementara ini, tim Macan Kemayoran masih terpaku di peringkat ke-10 dengan 22 poin dari 16 laga yang telah dijalani.

Teco menilai timnya sudah tampil sangat baik saat melawan Bali United. Dia juga menyebutkan, kalau skuadnya kurang beruntung. Tidak satu pun gol bisa diciptakan dari begitu banyak peluang.

 “Kami banyak melakukan serangan, tapi mungkin akurasi untuk mencetak gol tidak ada. Sementara Bali United bermain dengan mengandalkan serangan balik, mereka memiliki konsentrasi yang lebih baik dan bisa mencetak gol,” ujarnya.

Memang sepanjang pertandingan, Persija selalu menekan pertahanan Bali United. Beberapa peluang didapatkan Persija, salah satu melalui Osas Saha. Namun, penyerang naturalisasi gagal memanfaatkan dengan baik.

Teco ogah menyalahkan Osas. Dia menegaskan, kegagalan Persija di pertandingan ini bukan kegagalan karena satu pemain saja. “Bukan hanya Osas Saha yang hari ini mendapatkan peluang. Banyak pemain lain yang juga mendapatkan peluang, tapi tidak mencetak gol. Kami semua kalah, bukan karena hanya satu pemain saja,” ucap Teco.

Kekalahan dari Bali United di pekan ke-16 Liga 1 itu menjadi cambuk bagi skuad Persija. Gelandang Persija Sandi Sute berharap timnya bisa bangkit dan menuai hasil positif di Tenggarong.

Pemain bernomor 29 ini mengatakan, rekan-rekannya sudah tampil maksimal saat menjamu Serdadu Tridatu. Sayang, target tiga poin yang mereka usung gagal tercapai. Dia menganggap timnya hanya tidak beruntung di laga itu.

 “Saya mewakili pemain hanya bisa mengatakan, mungkin hari ini kami belum beruntung. Kami memiliki begitu banyak peluang yang datang bertubi-tubi, tapi tidak ada satu gol pun tercipta. Pelatih tahu kami hanya kehilangan konsentrasi saja, semoga ke depan kami bisa lebih baik lagi,” ujar Sandi Sute.

Mantan pemain Borneo FC ini ertekad akan mengganti poin yang hilang tersebut pada laga berikutnya. (*/jpg)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-1 #persija-jakarta 

Berita Terkait

Borneo FC vs Persib, Misi Maung Jaga Posisi Puncak

Liga Indonesia

Persija Kembali Terusir

Liga Indonesia

IKLAN