Rabu, 26 September 2018 09:57 WIB
pmk

Liga Indonesia

Insiden Ludah, Ini Reaksi Ivan Carlos

Redaktur:

DISERANG NETIZEN - Striker Persija Ivan Carlos (kiri) tak sengaja menginjak kaki kiper Bali United Wawan Hendrawan.

INDOPOS.CO.ID - Ivan Carlos bereaksi keras setelah diserang netizen usai meludahi Wawan Hendrawan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (17/7). Striker asing Persija Jakarta itu membela diri dan ingin netizen mencari tahu yang sebenarnya.

Dalam laga yang dimenangkan oleh Bali United dengan skor 2-0, Ivan Carlos dan Wawan memang sempat terlibat friksi. Awalnya, kedua pemain itu berduel dalam perebutan bola dan Ivan Carlos tak sengaja menginjak Wawan.

Kiper berjuluk Spiderwan itu bereaksi dan lantas 'melabrak' Ivan Carlos. Namun, tampaknya striker berkepala plontos itu lebih emosional dan bahkan menyemburkan ludah ke arah kiper Bali United itu.

Usai laga, banyak yang mencibir perilaku tak terpuji Ivan Carlos. Namun, dia langsung bereaksi keras dan membela dirinya.

"Kalian memiliki pendapat, reaksi saya buruk, tetapi kalian berbicara omong kosong dan mengkritik saya, bukankah kalian pernah salah? Banyak pemain yang membuat kesalahan dalam sepak bola dan olahraga lainnya, ini normal terjadi," tulis Ivan Carlos di akun Instagram pribadinya.

Ivan menyebutkan, reaksi itu terjadi secara spontan. Dia ingin netizen yang melancarkan kritik kepadanya untuk berkaca dan jangan suka mengurusi kehidupan orang lain.

"Saya tidak akan kecewa dengan komentar ironis dan saya tidak meminta kalian untuk menyukai saya juga, apapun pendapat kalian. Tetapi, kesalahan tidak mengubah siapa kalian, kesalahan terjadi pada kalian supaya lebih belajar memahami," lanjut dia.

Ivan Carlos sendiri secara khusus meminta maaf kepada The Jakmania soal hal itu. Apalagi dalam pertandingan tersebut, Persija harus takluk dari Bali United.  "Sebuah pelukan dan permintaan maaf kepada penggemar Persija yang tetap mendukung kami meski kalah," tandas Ivan Carlos. (ies/jpc)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-1 #ivan-carlos #persija-jakarta 

Berita Terkait

Persib Terancam Diskualifikasi

Liga Indonesia

Liga 1 Dihentikan

Headline

Menpora Stop Liga Indonesia Dua Pekan

Headline

IKLAN