Rabu, 19 September 2018 09:14 WIB
pmk

Liga Indonesia

Stadion Mandala yang Tak Lagi Angker

Redaktur:

Boaz Solossa dan kawan-kawan gagal meraih poin penuh di kandang. Foto: Net

INDOPOS.CO.ID – Bisa pulang dengan angka dari Stadion Mandala, Jayapura, bisanya menjadi hal yang sulit. Sangat sulit. Namun, dalam dua pertandingan terakhir di Liga 1, keangkeran dari stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu lenyap. Mudah bagi lawan membawa pulang angka.

Setelah tuan rumah Persipura Jayapura takluk oleh tamunya, Bhayangkara FC, 0-2 (7/7), kemarin mereka kembali kecolongan angka. Klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut  ditahan imbang tanpa gol oleh tim papan bawah PSIS Semarang. Itu menjadi hasil seri kedua Persipura di kandang. Sebelumnya ketika ditahan PSM Makassar 1-1 (4/6).

Sejatinya Persipura tidak tampil buruk. Sejak babak pertama Boaz Solossa cs mencoba tampil menyerang. Hanya, PSIS yang menerapkan startegi bertahan cukup menyulitkan barisan lini depan Persipura. Berulangkali serangan Persipura dipatahkan oleh Haudi Abdillah cs.

”Kami sudah mencoba. Tapi, hampir sepuluh pemain lawan bertahan. Sedangkan kami tidak punya winger yang bisa membongkar pertahanan mereka,” tutur pelatih Persipura Amilton Silva de Oliveira. ”Pemain kami juga beberapa kali melakukan kesalahan passing,” imbuhnya.

Meski harus kecolongan angka. Pelatih asal Brasil itu tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya. Menurutnya, faktor keberuntungan juga berperan dalam suatu laga. ”Pemain sudah berusaha semaksimal mungkin. Ini akan menjadi bahan evaluasi bagi saya,” ucapnya.

Di sisi lain, pelatih PSIS Vincenzo Alberto Annese bangga dengan raihan satu poin dari kandang Persipura. Baginya ini akan menjadi lecutan untuk membangkitkan semangat tim asuhannya. Sebab, hingga pekan ke 16 ini, PSIS masih di zona degradasi. Untuk itu Annese tidak ingin tim asuhannya terlalu larut dalam euforia. (nia/ham/jpg)

Susunan Pemain

Persipura:

Dede Sulaiman; Ricardo Salampessy, Muhammad Tahir, Yustinus Pae, Yohanis Tjoe; Boas Atururi, Imanuel Wanggai (Ronaldo Wanma 81'), Ian Kabes; Marcel Sacramento (Gunansar Mandowen 53'), Hilton Moreira (Prisca Womsiwor 72'), Boaz Solossa.

PSIS:

Jandia Eka Putra; Safrudin Tahar, Petar Planic, Haudi Abdillah, Frendi Saputra; Bayu Nugroho (Hapit Ibrahim 83'), Muhammad Yunus (Akbar Riansyah 74'), Ibrahim Conteh; Aider Makatindu (Muhammad Rio Saputra 86'), Hari Nur Yulianto, Komarudin.


TOPIK BERITA TERKAIT: #persipura-jayapura #liga-indonesia 

Berita Terkait

Kiper Menjadi Striker

Liga Indonesia

Borneo FC Protes, Persipura Kecewa

Liga Indonesia

PS Tira vs Persipura, Jalan Sulit untuk Bangkit

Liga Indonesia

Mutiara Hitam Lepas Tiga Pemain Lokal

Liga Indonesia

Kembalinya si Anak Hilang Persela

Liga Indonesia

Kembali ke Pelukan Mutiara Hitam

Liga Indonesia

IKLAN