Selasa, 20 November 2018 09:00 WIB
pmk

Nasional

Pakai Jas, Prabowo Temui SBY di Rumah Sakit

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Rencana pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Mega Kuningan, Jakarta, akhirnya pindah ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. SBY mendadak dirawat karena kelelahan, setelah keliling nusantara dalam waktu beberapa hari belakangan ini.

Dalam pertemuan Rabu (18/7) sore itu, Prabowo kepada media mengaku, belum bicara politik, khususnya pilpres 2019. Karena situasinya tidak memungkinkan. Namun menariknya, Prabowo dan Sugiono, waketum DPP Gerindra, menggunakan jas lengkap dengan dasi merah, saat menemui SBY yang terbaring di tempat tidur. Ada Ibu Any mendampingi di samping SBY.

"Beliau (SBY) senior saya. Dulu kita sangat dekat. Jadi, saya kira wajar kalau saya ketemu beliau. Apalagi beliau sedang kelelahan. Saya ingin menjenguk beliau," kata Prabowo saat baru tiba di RSPAD, sekitar pukul 18.30 WIB.

Prabowo disambut oleh sejumlah elit Partai Demokrat. Diantaranya Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan, dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan. Ada juga Agus Harimurti Yudhoyono dan Ibas.

Mantan Danjen Kopassus tersebut menilai pertemuan dengan SBY ini merupakan hal yang wajar.  Namun, saat ditanya apakah membahas mengenai koalisi partai politik dalam Pilpres 2019 mendatang, Prabowo tidak menjawab secara jelas.

“Ini menjenguk, masa ngomongin koalisi di rumah sakit," ujarnya.

Namun ketika disinggung mengenai sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) apakah akan dijadikan cawapres, Prabowo enggan menjawab secara gamblang.

"Menurut kalian (wartawan) gimana? Bukan saya yang menentukan. Tapi pemilih ya," ucapnya dan kemudian tertawa.

Jasnya sudah sama dengan AHY, canda wartawan. "Haha potongannya gimana? Kalo segi ganteng menurut kalian gimana? hahahah," jawab Prabowo sambil tertawa.

Apa yang diucapkan oleh Prabowo itu dibenarkan Politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean. Menurutnya, dalam pertemuan yang tidak lebih setengah jam itu, sama sekali tidak menyinggung urusan politik.

"Tidak ada pembicaraan politik. Ini murni karena kunjungan sahabat," ujarnya.

Terkait rencana pembicaraan Pilpres, menurut Ferdinand, akan dilakukan setelah SBY sembuh nanti. "Ya nunggu Pak SBY sembuh lah," singkatnya. (dil) 


TOPIK BERITA TERKAIT: #sby #prabowo-subianto 

Berita Terkait

IKLAN